Perjuangan Shireen Sungkar Selesaikan Kuliah 6 Tahun

Sempat mengambil cuti sebanyak dua kali, Shireen Sungkar pernah ingin menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 04 Apr 2017, 19:36 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2017, 19:36 WIB
Shireen Sungkar
Sempat mengambil cuti sebanyak dua kali, Shireen Sungkar pernah ingin menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Shireen Sungkar baru saja mengikuti prosesi wisuda di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017). Ya, setelah enam tahun menjalani kuliah S1 di Universitas Moestopo, Jakarta, ia akhirnya lulus dengan IPK yang cukup memuaskan, 3,20.

Bagi bintang sinetron Cinta Fitri ini, tentu bukan hal yang mudah menyelesaikan kuliah di tengah padatnya aktivitas keartisan. Ditambah lagi, Shireen Sungkar sudah memiliki suami dan juga dua orang anak yang sedang butuh perhatian ekstra.

Shireen Sungkar (Instagram)

Sempat mengambil cuti sebanyak dua kali, Shireen Sungkar pernah ingin menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya. Namun, sang suami, Teuku Wisnu, selalu memotivasi. Begitu pula dengan ayahnya, Mark Sungkar.

"Oh ya kalau kita istilahnya naik kereta api perjalanan jauh ya sudah sampai perjalanan terakhir. Dulu saya desak mulu mamanya Shireen untuk menyelesaikan kuliahnya, 'selesai-selesai!' Saya ke Shireen juga gitu," ucap Mark Sungkar usai wisuda Shireen.

Pria berdarah Arab itu melanjutkan, "Sampai motivasi yang saya tanamkan, 'Kamu lulus kalau bukan untuk kamu, ya paling tidak untuk bahagiakan orangtua, deh', baru dia mau dan semangat sampai selesai."

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu (Instagram)

Sang ibu, Fanny Bauty, pun mengutarakan rasa bangganya. "Saya sih bersyukur banget alhamdulilah punya anak sudah sarjana gitu ya. Senang banget. Akhirnya sekarang punya anak sudah sarjana. Ya ilmu itu kan sampai kapan pun itu bisa dicari," ucapnya.

Setelah ini, bukan tak mungkin Shireen Sungkar akan mengambil kuliah S2. Rencana itu sudah ada, hanya saja belum akan direalisasikannya dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya