Natasha Rizky dan Desta Mulai Kenalkan Makna Puasa ke Anak

Memasuki Ramadan, Natasha Rizky dan Desta mulai mengenalkan soal puasa.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 16 Mei 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2018, 07:30 WIB
Desta dan Natasha Rizky (Foto: Liputan6.com/ Faizal Fanani)
Desta dan Natasha Rizky (Foto: Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki Ramadan, Natasha Rizky dan Desta mulai mengenalkan putri pertama mereka, Megumi Arrawada Sachi, tentang nilai-nilai puasa. Saat ini putrinya sudah menginjak usia 4 tahun.

Kalaupun tidak menjalani puasa, paling tidak putri Natasha Rizky dan Desta mengerti makna dan arti puasa yang akan ia jalani kelak.

Natasha Rizky dan Desta sepakat ingin mengajarkan ibadah puasa kepada Megumi sejak dini. Selain puasa, Megumi juga sudah diajarkan mengenyam pendidikan agama sedari kecil.

“Kalau puasa mungkin aku kasih tahu dulu (nilai-nilai dan makna puasa) sih ke Megumi, karena dia kan baru 4 tahun kan," kata Natasha Rizki saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 


Dialog soal Agama

[Bintang] Desta dan Natasha Rizky
(Instagram/natasharizkynew)

Selain pemahaman mengenai ibadah puasa, saat ini Megumi juga sudah mulai dibiasakan untuk mengenyam pendidikan agama sejak dini, seperti mengaji dan sebagainya.


Sedari Kecil

[Bintang] Desta dan Natasha Rizky
(Instagram/natasharizkynew)

"Tapi yang penting dia ngertilah (makna puasa). Karena dari kecil kan memang dia sudah mulai kayak les ngaji gitu di rumah, TPA. Jadi dari kecil ya diajarin nilai-nilai agama. Itu penting,” Natasha Rizky melanjutkan.

 


Kumpul Keluarga Besar

[Bintang] Natasha Rizky dan Desta
Natasha Rizky dan Desta (instagram/natasharizkynew)

Natasha Rizky dan Desta punya tradisi berkumpul dengan keluarga besar di awal Ramadan. Dalam momen itu, keduanya juga ingin membuat Megumi akrab dengan suasana puasa.

"Kalau aku sih ada tradisi tiap tahun sekeluarga buka puasa itu selalu, semua keluarga kumpul di rumah orangtua aku. Itu selalu tuh buka puasa pertama selalu kumpul semua lengkap, nah itu menu buka puasanya bener-bener full dari ujung ke ujung. Lebih ke situ sih tradisi itu,” kata Natasha Rizky.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya