Perjuangan Eza Gionino Minta Restu untuk Menikah

Eza Gionino sampai dua tahun meminta restu kepada ibunya untuk menikah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 12 Jul 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2018, 07:00 WIB
[Bintang] Eza Gionino
Eza Gionino (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Meski telah mendaftarkan pernikahan ke KUA Cileungsi, Bogor, nyatanya hubungan Eza Gionino dan sang kekasih, Meiza Aulia Coritha belum dapat restu dari orangtua. Ya, ibunda Eza, Ruch Gaya, tak mengizinkan anaknya menikah. 

Perjuangan Eza Gionino untuk mendapat restu dari ibunda tercinta ternyata sudah dimulai sejak dua tahun yang lalu.

"Dua tahun saya sudah berusaha menjelaskan ke mama, 'Saya ingin menikah dengan pilihan saya sendiri', yang Insya Allah, yang mudah-mudahan akan baik-baik saja. Karena yang menjalani kan saya," ucap Eza Gionino di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekurangan

[Bintang] Eza Gionino
Eza Gionino (Adrian Putra/bintang.com)

Dia menjelaskan pada ibunya bahwa setiap orang tentu memiliki kekurangan. Jadi ia berharap bahwa Ruch Gaya bisa menerima kekurangan dan kelebihan Meiza Aulia. Namun pendirian ibunya sulit untuk digoyahkan.

"Di saat saya berani mengambil keputusan saya akan menikah dengan dia itu artinya saya sudah menilai dia sudah layak untuk menjadi ibu dari anak-anak saya nantinya," jelasnya.

"Saya juga sudah menjelaskan secara detail kepada Eca untuk mengerti dan untuk bisa menghadapi ibu saya yang seperti ini. Karena setiap orang pasti berbeda-beda. Apalagi yang namanya orangtua," sambungnya.

 


Angkat Kaki

[Bintang] Eza Gionino
Eza Gionino

Dua tahun berjalan, Eza Gionino tetap meminta restu, tapi emosi Ruch Gaya malah menyulut. Dengan maksud memberi ketenangan untuk ibundanya, bintang film tersebut akhirnya angkat kaki dari rumah. 

"Terakhir kali saya sudah bilang ke mama, Ma Eza mau nikah, ini setelah dua tahun ya, saya enggak mau emosi terhadap orangtua, karena itu hal yang tidak pernah saya lakukan. Mama masih marah-marah," paparnya.

"Jadi posisinya saya duduk ruang tengah, saya duduk hadap-hadapan sama mama, saya bilang, 'Ma, Eza mau nikah, tolong dibantu. Tolong dikasih restu, tolong didoain', terus mama berdiri jalan ke dapur sambil marah-marah," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya