Nirina Zubir Jadi Duta Obor Asian Para Games 2018

Nirina Zubir bangga bisa ikut berpartisipasi dalam olahraga empat tahunan bagi kaum difabel se-Asia.

diperbarui 04 Okt 2018, 14:40 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2018, 14:40 WIB
[Fimela] Nirina Zubir
Nirina Zubir

Jakarta Selain nama Dian Sastro, aktris Nirina Zubir juga dipilih menjadi duta obor. Kali ini Nirina menjadi duta untuk Asian Para Games 2018. Istri Ernest Syarief ini mengaku senang karena dilibatkan dalam pesta olahraga empat tahunan bagi kaum difabel se-Asia. Apalagi, menurut dia, Indonesia mulai kembali menyatu karena olahraga. 

"Nirina Zubir juga senang, bisa mewakili teman-teman para atlet ya. Maksudnya, mereka super human yang benar-benar bisa dibanggakan, dan bisa mengobarkan semangat. Itu istilahnya mengingatkan kami-kami kembali, yang tidak berkekurangan, tidak keterbatasan, untuk panggilan lagi-lah, mereka aja bisa tetap berprestasi," kata Nirina Zubir saat ditemui belum lama ini.

Asian Para Games 2018 (APG 2018) adalah acara multi-olahraga internasional pertama yang diselenggarakan di Asia, yang melibatkan atlet dengan berbagai disabilitas. Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6 hingga 13 Oktober mendatang, di Jakarta dan Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Takjub

[Bintang] Nirina Zubir
Nirina Zubir.(Adrian Putra/Bintang.com)

Didapuk menjadi duta obor Asian Para Games 2018, Nirina Zubir mengaku takjub pada semangat para atlet yang kondisi fisiknya tak sempurna. 

Nirina pun mengaku mendapat respons baik dari anak-anaknya. Mereka kagum kaum difabel bisa melakukan olahraga secara normal, padahal dalam kondisi fisik yang tak sempurna.

"Intinya sosialisasinya ada. Posternya sudah ada di mana-mana. Bahkan, anak Na udah benar-benar ngeliat bahwa ada perenang dengan kaki satu, dan bisa berprestasi, kok bisa ya?" ujarnya.

 


Ajak Anak

[Bintang] Nirina Zubir
(Adrian Putra/Bintang.com)

Oleh karena itu, Nirina akan mengajak anak-anaknya untuk menonton pertandingan Asian Para Games 2018 nanti. (Baca berita selengkapnya di www.jawapos.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya