Dibohongi Ratna Sarumpaet, Inggrid Kansil - Dorce Gamalama Kecewa Berat

Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil ikut termakan kabar hoaks pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Okt 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2018, 18:00 WIB
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet saat konferensi pers terkait kasus penganiayaan yang dialaminya, Jakarta, Rabu (3/10). Ratna mengakui tidak ada penganiayaan yang diterimanya seperti kabar yang berkembang beberapa waktu terakhir. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pihak yang percaya bahwa Ratna Sarumpaet menjadi korban penganiayaan. Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil pun ikut termakan kabar palsu tersebut.

Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil sempat foto bersama dengan memegang foto Ratna Sarumpaet untuk memberikan dukungan pada aktivis dan seniman tersebut. Saat kebohongan Ratna Sarumpaet terungkap, baik Dorce Gamalama maupun Inggrid Kansil memberi klarifikasi.

Saat foto tersebut diunggah di Instagram, baik Inggrid Kansil atau Dorce Gamalama sama sekali tak menyangka bahwa pengeroyokan Ratna Sarumpaet itu adalah hoaks. Mereka mengunggah foto tersebut murni karena dorongan rasa simpatik.

"Jadi saya merasa terpanggil melihat kondisi seorang ibu. Saya pikir siapa pun pasti terenyuh dengan kondisi yang luar biasa parahnya. Kekerasan fisik saya pikir ini memang terjadi," ujar Inggrid Kansil di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


Niat Ikhlas

Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama.
Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama. (instagram.com/Mak_Lamis)

"Lalu dengan hati nurani yang tulus ikhlas saya menyuarakan ini dengan memposting foto dengan Bunda Dorce yang pada tanggal 2 itu saya posting, dan saya lihat pemberitaan di TV Ratna Sarumpaet juga datang ke Pak Prabowo, saya pikir kok perempuan diginiin," sambungnya.


Kecewa Berat

Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi
Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) saat dibawa menuju ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/10). Ratna Sarumpaet ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta saat akan pergi ke luar negeri (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ini, unggahan foto tersebut telah dihapus dari akun Instagram Inggrid Kansil karena terungkap berita penganiayaan itu hanyalah cerita fiktif yang dikarang ibunda Atiqah Hasiholan tersebut.

"Itu pembohongan publik yang dilakukan Bu Ratna dan mengecewakan kita semua. Kita niatnya membela kaum perempuan tapi kok dibohongin," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya