Ridwan Kamil Bahagia Nonton Preman Pensiun

Ridwan Kamil mengaku sangat terhibur ketika menyaksikan film Preman Pensiun.

oleh Aditia Saputra diperbarui 12 Jan 2019, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2019, 19:00 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil saat nonton bareng film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat mengapresiasi diputarnya film Preman Pensiun. Selain sebagai besar syutingnya dilakukan di Bandung, Jawa Barat, ceritanya pun memiliki banyak makna. 

Mantan Walikota Bandung itu mengaku sangat terhibur ketika menyaksikan film Preman Pensiun. Ridwan Kamil juga mengaku sangat mendukung film Indonesia seperti Preman Pensiun.

"Tadi banyak ketawa-ketawanya, karena halnya sangat rutin, sangat receh istilahnya, tapi diangkat jadi sesuatu yang menyenangkan. Ada sedihnya juga karena endingnya juga tentu kita berdinamika lah, macam-macam. Ada tawa dan sedihnya," ujar Ridwan Kamil saat nonton bareng Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Film Preman Pensiun akan diputar secara perdana pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang. Filmnya memang mengambil latar belakang ceritanya di daerah Bandung, Jawa Barat.

"Pesannya sangat mendalam tentang tanggung jawab, siapa yang berbuat dia harus punya pertanggung jawaban dan tentunya ini menjadi hikmah buat kita yang nonton," kata Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyaksikan

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil saat nonton bareng film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Ridwan Kamil pun berharap warga Jawa Barat bisa menyaksikan film Preman Pensiun yang kental dengan Jawa Barat. 

"Jangan lupa warga Jawa Barat nonton film terbaik kita, film Preman Pensiun. Kalau Ridwan Kamil nonton, Anda semua harus nonton. Kalau saya pulang bahagia, Anda juga Insya Allah pulang nonton dengan bahagia," kata Ridwan Kamil.

 


Pesan

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil saat nonton bareng film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil berpesan untuk setiap insan film yang ingin syuting di Jawa Barat untuk meminta bantuan kepada dirinya.  

"Bandung saya kira lengkap ya. Ada konteks sejarah, ada konteks kampusnya, ada konteks daerah premanismenya, ada konteks romantisnya, semuanya lengkap. Jadi siapa-siapa yang mau syuting di Bandung, Jawa Barat hubungi saya aja. Saya akan bantu mengurangi biaya produksi, saya bantu perizinannya, yang penting Bandung dan Jabar jadi tempat syuting film yg menyenangkan buat para kru, produser, dan sutradara film," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya