Besar di Inggris, The Piano Brothers Tampil di Indonesia

The Piano Brothers mengusung perpaduan aneka musik klasik, modern, hingga musikal.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Mar 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2019, 06:00 WIB
The Piano Brothers
The Piano Brothers. (Istimewa/NorthCliff)

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik The Piano Brothers yang telah cukup lama berkiprah di Inggris, siap tampil di Indonesia dalam waktu dekat. Grup satu ini berniat menghibur para penikmat musik Indonesia melalui sebuah perpaduan aneka musik klasik, modern, hingga musikal yang selama ini mereka usung.

Duo Elwin Hendrijanto (Indonesia) dan Dominic Anthony Ferris (Inggris) ini, bermula saat keduanya belajar di Royal College of Music, London pada 2009. Pada 2014, The Piano Brothers mendapat tempat istimewa di panggung musik dunia. Mereka digandeng oleh label ternama di Eropa, Abbey Road Studios London.

Karya-karya yang telah digarap oleh Elwin Hendrijanto , salah satu di antaranya adalah aransemen musik untuk video brand parfum ternama dunia. Musik Asian Games juga bagian dari buah karya pianis sekaligus komposer kelahiran Indonesia itu.

Kehadiran The Piano Brothers di Indonesia, tak lepas dari peran PT NorthCliff Indonesia, sebuah perusahaan jasa keuangan. Pendiri NorthCliff Indonesia, Erry Sulistio sangat peduli dengan perkembangan musik di Indonesia. Ia pun mengaku bangga bisa mengundang Elwin Hendrijanto di bawah bendera The Piano Brothers.


Reputasi di Belantika Musik Dunia

The Piano Brothers
The Piano Brothers. (Istimewa/NorthCliff)

"Elwin adalah musisi putra bangsa Indonesia yang memiliki reputasi di belantika musik dunia, kiprah Elwin patut dikenal di Indonesia. Penampilannya di panggung yang sangat berbeda telah banyak menginspirasi dan menghibur para penikmat musik di dunia," jelas Erry Sulistio kepada wartawan di Jakarta (11/3/2019).

"Tujuan saya dan NorthCliff Indonesia menghadirkan Elwin The Piano Brothers untuk lebih mengenalkan musisi putra bangsa Indonesia di negaranya sendiri. Harapannya, para musisi di Indonesia semakin lebih banyak melahirkan karya-karyanya dan semakin dicintai di negerinya sendiri," jelas Erry Sulistio yang memiliki hobi musik ini

"Kedatangan The Piano Brothers merupakan rangkaian program yang telah dijalankan oleh NorthCliff Indonesia," sambung Erry Sulistio.


Mampu Memukau Penonton

Craig Terry selaku Managing Director Steinway & Sons, turut mengakui bahwa penampilan The Piano Brothers sangat kreatif dan mampu memukau penonton. Selain itu, Elwin dan The Piano Brothers juga dipercaya oleh Steinway & Sons untuk menggarap musik untuk Film Steinway B di London.

Karya The Piano Brothers yang lain adalah rekaman piano untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Sochi. Rekaman tersebut mampu menduduki puncak tangga lagu di UK dan iTunes. Kala itu, mereka membuat aransemen musik dalam Elvis Presley, "If I Can Dream". Rekaman mereka dirilis di seluruh dunia pada Oktober 2015.

Sebelumnya, NorthCliff Indonesia pernah menyelenggarakan konser musik KLA Project bergenre Pop. Pengalaman tersebut menguatkan NorthCliff Indonesia untuk lebih mengenalkan para musikus Indonesia di negerinya sendiri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya