Barry Likumahuwa Bahagia Bisa Kembali Main di JakJazz Festival

Barry Likumahuwa memiliki kenangan saat pertama kali tampil di JakJazz Festival.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 07 Des 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 07 Des 2019, 06:00 WIB
Jadi Produser, Barry Likumahuwa Ingin Ciptakan Karya yang Jujur
Bersama dengan Dimas Pradipta dan Doni Joesran, Barry kini tengah mencoba melahirkan musisi idealis lewat proyek Feel Good Collective.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran musik jazz bertajuk Jakarta International Jazz Festival kembali digelar pada 2020 mendatang. Sebagai pembuka ajang tersebut, akan diselenggarakan pagelaran kick off  konser "JakJazzin Aja" pada Jumat (6/12/2019).  

Barry Likumahuwa terpilih menjadi line up pengisi acara JakJazz Festival. Rupanya hal itu menjadi hal yang spesial bagi Barry Likumahuwa.

Menurutnya, acara JakJazz ini menjadi momen nostalgia bagi Barry Likumahuwa. 

"Kalo gue sih nostalgia banget. Gue tumbuh besar di era JakJazz Festival. Kan pertama 1988, trus jeda 1991 dan baru digelar lagi 1993 sampe 1997 trus break lagi. Mulai lagi 2006 trus sempet break," kata Barry Likumahuwa di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenangan

NESCAFE
Kunto Aji - musisi, Barry Likumahuwa - musisi, Indrasena Patmawidjaja - Business Executive Manager Coffee & PPP Nestlé Indonesia, dan Foxy Muse - Pemenang NESCAFÉ Musik Nation 2016 Melakukan Sesi Jamming Pada Konferensi Pers.

Lebih lanjut, Barry Likumahuwa juga memiliki kenangan khusus dengan JakJazz festival.  

"Tapi beruntungnya gue sempat merasakan masa-masa kejayaan JakJazz. Bahkan band gue Barry Likumahuwa Project itu panggung pertamanya di tahun 26 November 2006," ungkap Barry Likumahuwa. 

 


Bikin Band

[Bintang] Glenn Fredly
Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya yang telah 30 tahun berkarier di musik ini juga melibatkan beberapa penyanyi. Yura Yunita, Monita Tahalea, Barry Likumahuwa, Maruli Tampubolon, Yovie Widianto dan lainnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Jadi Ireng Maulana almarhum yang usul sih. Dia kontak nyokap dan bilang, 'mau ga sih Barry main, bikin band sama anak-anak yang muda-muda'. Saat itu kan gue masih jadi session player-nya Glenn Fredly dan akhirnya gue bikin tuh band itu. Makanya saat sekarang disuruh main lagi ya, gue mau banget dengan senang hati," lanjut Barry Likumahuwa. 

 


Harapan

Terakhir, Barry Likumahuwa menaruh harapan besar untuk acara tahunan ini. Ia berharap agar acara JakJazz Festival ini bisa menjadi wadah bagi para penggiat musik Jazz.  

"Dari dulu JakJazz jadi festival yang bener-bener festival. Saat hadir tuh ini jadi kayak rumah, komunitas jazz dari mana pun dateng kumpul ngobrol. Jadi benar-benar community base banget," kata Barry Likumahuwa. 

 


Festival

"Makanya biarpun ini kick off concert, buat gue ini udah festivalnya karena sudah terasa rumahnya gitu, community base-nya gitu. Gue yakin di 2020 akan lebih terasa karena benar-benar ada festivalnya. Dari dulu juga kan JakJazz selalu ingin agar jazz bisa terasa menyenangkan ga bosenin njelimet gitu," tutupnya. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya