Pangeran Harry Akui Hubungan dengan Ayah dan Abangnya Merenggang: Kuharap Waktu Akan Menyembuhkan

Meski mengakui kerenggangan hubungan, Pangeran Harry mengatakan akan selalu mencintai Pangeran Charles dan Pangeran William.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Mar 2021, 14:30 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2021, 14:30 WIB
Pangeran William dan Pangeran Harry di Star Wars
Meski mengakui kerenggangan hubungan, Pangeran Harry mengatakan akan selalu mencintai Pangeran Charles dan Pangeran William. (Vianney Le Caer/Invision/AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Tak hanya Meghan Markle, Pangeran Harry juga buka-bukaan mengenai kehidupan pribadinya dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey.

Salah satu hal yang ia ungkap, adalah mengenai kerenggangan hubungan antara dirinya dengan abangnya, Pangeran William, dan sang ayah, Pangeran Charles.

Dilansir dari People, Senin (8/3/2021), pertama-tama Pangeran Harry mengungkap soal perasaan terperangkap dalam kehidupan kebangsawanan.

"Aku tidak melihat jalan keluar," tuturnya dalam wawancara yang ditayangkan CBS ini.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Terperangkap

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Wawancara Oprah. (Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Wawancara Oprah. (Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)

"Aku terperangkap, tapi tak tahu bahwa aku terperangkap. Terperangkap dalam sistem, seperti para anggota keluargaku. Ayahku dan kakakku terperangkap. Mereka tak keluar dan aku menaruh hormat yang besar untuk itu," kata dia.

Meski dalam foto-foto saat menjalankan tugas kebangsawanan ia hampir selalu tampak tersenyum, suami Meghan Markle ini menekankan bahwa bukan berarti ia menikmatinya.


Berusaha Memperbaiki Hubungan

Kerajaan Inggris
Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Meghan Markle menghadiri pelayanan Commonwealth Day di London, Inggris, 9 Maret 2020. (PHIL HARRIS / POOL / AFP)

Ketika ditanya mengenai hubungannya dengan Pangeran Charles, pria 36 tahun ini berkata, "Ada banyak yang harus dilakukan soal ini."

"Aku merasa dikecewakan, karena dia telah melewati hal serupa. Dia tahu rasanya sakit seperti apa. Aku akan selalu mencintainya, tapi ada rasa sakit yang muncul," tutur putra bungsu Putri Diana ini.

Ia menambahkan, "Aku akan terus berusaha menjadikan hal ini prioritas, memperbaiki hubungan ini. Namun mereka hanya tahu yang selama ini mereka tahu."


Jalan yang Berbeda

Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry
Putri Diana, Pangeran Harry, dan Pangeran William. (Alastair Grant/AP Files)

Pangeran Harry juga berkomentar soal Pangeran William. "Aku sangat mencintai William. Dia adalah kakakku. Kami sudah melewati neraka bersama-sama. Namun kami sekarang ada di jalan berbeda," tuturnya.

Saat ditanya seperti apa hubungan keduanya sekarang, ia menjawab, "Hubungannya adalah jarak. Waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga saja."


Tak Menyesal

Pangeran Harry tak menyesal telah meninggalkan kehidupan lamanya di Inggris dan pindah ke AS. Ia juga merasa bangga dengan keluarga kecilnya.

"Aku bangga dengan istriku. Ia melahirkan Archie dengan aman dalam masa yang begitu kejam dan berat. Setiap hari, saat aku mengenang kehidupan di London, dia menangis saat menyusui Archie. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan," ujarnya.

Meghan Markle juga bersyukur dengan kehidupan barunya di Amerika Serikat. "Saat ini kami berada di belahan (dunia) lain, kami tak hanya selamat tapi juga berkembang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya