Pacar Masih Ingat Mantan, Alfin Alberto Tulis Lagu Agar Kau Bahagia

Alfin Alberto merilis single terbarunya Agar Kau Bahagia.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Mar 2021, 00:37 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2021, 09:20 WIB
Alfin Alberto
Alfin Alberto

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Alfin Alberto Fuah mencoba peruntungan di dunia musik Tanah Air dengan merilis single baru berjudul "Agar Kau Bahagia" di bawah label BENZ Entertainment. Ini menjadi single kedua Alfin Alberto di industri musik Indonesia. Di sini, Alfin bukan hanya nyanyi saja, tetapi dia juga yang menulis dan memproduseri lagu "Agar Kau Bahagia" tersebut. 

Alfin menulis lagu "Agar Kau Bahagia" ketika masih berada di Bali. Di sana, dia sempat jatuh cinta dengan seorang wanita. Sayangnya, wanita tersebut masing tebayang-bayang dengan mantannya. Dari pengalaman itulah Alfin langsung menulis lagu "Agar Kau Bahagia".

“Lagu ini tentang percintaan pengalaman pribadi saya juga. Saya sedang menjalani hubungan dengan pasangan saya tapi pada saat berjalan hubungan kita, dia masih teringat sama mantannya yang pernah ada sama dia," kata Alfin Alberto Fuah saat ditemui di Holywings Reserve Senayan, Jumat (19/3/2021).

"Saya memilih kalau memang nggak bahagia, ya udah diselesaikan dulu, aku kepengin kamu bahagia. Aku juga mau fokus dulu, mungkin nanti akan bahagia di lain kesempatan," sambung Alfin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditulis Beberapa Tahun Lalu

Alfin Alberto saat peluncuran singlenya
Alfin Alberto saat peluncuran singlenya

Sebetulnya, lagu "Agar Kau Bahagia" ini sudah ditulis beberapa tahun lalu, ketika dia aktif bermusik di Bali. Begitu masuk label Benz Entertainment, Alfin pun langsung merampungkan lagunya tersebut. 

"Kesulitan Puji Tuhan tidak ada. Kalau musisi yang terlibat ya campur-campur lagu ini kan waktu aku di Bali. Jadi memang melewatu proses yang panjang. Nah, kalau mastering dan mixing di sini (Jakarta)," katanya.

 


Tidak Diberi Batasan

Alfin Alberto saat peluncuran singlenya
Alfin Alberto saat peluncuran singlenya

Bersama label BENZ Entertainment, Alfin tidak diberi batasan-batasan tertentu dalam berkarya. Bahkan, BENZ Entertainment memberikan ruang supaya Alfin produktif membuat karya baru. 

"BENZ Entertainment adalah yang memberikan saya ruang dan kesempatan lebih besar dan mereka selalu mensupport saya apapun itu, pagi siang malam. Banyak bantu saya dan saya sangat nyaman sih," katanya.

 


Persiapkan

Setelah "Agar Kau Bahagia" dirilis, Alfin sudah menyiapkan beberapa lagu baru yang masih dalam proses produksi. Tetapi, untuk saat ini Alfin masih fokus mengenalkan lagu "Agar Kau Bahagia" ke masyarakat luas. 

"Sudah punya 15 lagu, baru lagu ketiga yang udah diproduksi, yang belum masih banyak. cuma akan kita produksi lagi lima lagu. Untuk "Agar Kau Bahagia" ya harapannya saya lagu "Agar Kau Bahagia" bisa diterima temen-temen semuanya dan bisa mewarnai musik Indonesia," tutup Alfin.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya