Baim Wong Kecewa Proses Pembangunan Rumahnya Bermasalah

Baim Wong mengaku sudah menghabiskan uang banyak untuk pembangunan rumahnya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 26 Apr 2021, 18:20 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2021, 18:20 WIB
[Fimela] Baim Wong
Baim Wong (Youtube/Baim Paula)

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong diketahui sedang membangun rumah barunya. Pembangunan rumah baru Baim Wong ini ternyata sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Saat ini pembangunannya pun sudah berjalan. 

Namun pria bernama asli Muhammad Ibrahim merasa kesal karena progres pembangunan rumahnya terlihat lambat. Sementara Baim Wong sudah mengeluarkan banyak biaya.

Untuk menyelesaikan ini semua, Baim Wong pun mempertemukan pihak kontraktor dan pekerja di lapangan. Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari Merdeka.com.

 


Mengeluh

Baim Wong melihat pembangunan rumahnya
Baim Wong melihat pembangunan rumahnya

Baim Wong melihat progres pembangunan rumah barunya. Dia mengeluhkan progres pembangunan rumahnya yang tak jadi-jadi. Ia pun tampak kesal

"Masih begini terus ya," kata Baim Wong.

 


Rapat

Baim Wong melihat pembangunan rumahnya
Baim Wong melihat pembangunan rumahnya

Baim Wong pun kemudian melakukan meeting dengan pihak kontraktor dan pekerja di lapangan. Sebab ada ketidaksesuaian gambar.

"Susah juga ternyata buat rumah itu ya. Saya baru sekarang ngebongkar kayak gini dari nol. Pusing juga. Bagi kalian yang baru mau bikin rumah atau ngambil rumah beli udah jadi ajalah. Maksudnya rumah lama yang dibagusin. Mahal beneran. Jadi pelajaran sih. Enggak apa-apa," kata Baim.

 


Keluar Uang Banyak

Baim Wong melihat pembangunan rumahnya
Baim Wong melihat pembangunan rumahnya

Baim mengaku bahwa cost untuk pembangunan rumahnya tersebut menjadi tinggi.

"Kita juga tadinya enggak mau bongkar banyak tapi bingung juga sih. Bingung cost-nya tinggi banget," kata Baim.

"Jadi sekarang penghitungan arsitek dalam segala semuanya itu ternyata penting sekali. Kalau enggak fatal, uangnya keluarnya banyak," kata Baim.

 


Satu Tahun Selesai

Pihak kontraktor pun menyebut bahwa pembangunan rumah Baim Wong tersebut akan selesai dalam waktu satu tahun. Namun Baim memintanya lebih cepat. Lantaran pembangunan sudah berjalan 7 bulan.

"Enggak bisa dipercepat, udah tujuh bulan. Lama banget ini," kata Baim.

 


Pekerjakan Pengawas

Baim pun memperkerjakan seseorang untuk melihat progres pekerjaan di lapangan. Sehingga sesuai dengan timeline pembangunan.

"Jadi sekarang ada yang jagain supaya kerjanya tiap hari bener prosesnya. Jadi nge-hire orang yang namanya MK. MK tuh ada dua orang jadi supaya teratur semuanya bagus ya," ucap Baim.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya