Bassist Simon Gallup Keluar dari The Cure, Mengaku Lelah dengan Pengkhianatan

Simon Gallup bergabung dengan The Cure sejak 1979.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 16 Agu 2021, 10:40 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2021, 10:40 WIB
Simon Gallup. (AFP)
Simon Gallup bergabung dengan The Cure sejak1979. (AFP)

Liputan6.com, London - Simon Gallup, bassist The Cure mengumumkan bahwa ia sudah keluar dari band veteran ini. Dilansir dari Variety, pernyataan mengejutkan tersebut ia sampaikan dalam sebuah unggahan di akun Facebook miliknya, Sabtu (14/8/2021).

Lewat unggahannya, pria 61 tahun ini mengungkap satu kalimat ringkas.

"Dengan hati yang sedikit berat, aku kini bukan anggota The Cure! Semoga mereka semua beruntung," tulis pria yang sudah empat dekade bergabung dengan band yang melantunkan Friday, I'm In Love ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lelah dengan Pengkhianatan

Bassist The Cure, Simon Gallup. (AFP)
Bassist The Cure, Simon Gallup. (AFP)

Seorang warganet kemudian bertanya di kolom komentar apakah keputusannya ini terkait dengan kondisi kesehatannya. Jawaban Simon Gallup mengejutkan.

"Aku enggak apa-apa...hanya lelah dengan pengkhianatan," jawabnya.


Belum Berkomentar

The Cure. (Facebook/ The Cure)
The Cure. (Facebook/ The Cure)

The Cure belum berkomentar mengenai pengumuman Simon Gallup.

Sekadar informasi, vokalis Robert Smith berkali-kali mengatakan bahwa sang bassist bagian sangat penting bagi band asal Inggris yang dibentuk tahun 1978 ini.


Sangat Vital

Pada 2018, Robert Smith mengatakan bila Simon Gallup meninggalkan band, grupnya ini tak akan lagi bernama The Cure. Setahun setelahnya, ia mengatakan hal serupa kepada NME.

"Untukku, inti dari band adalah Simon, dan ia selalu menjadi teman baikku. Aneh rasanya selama bertahun-tahun dan sepanjang dekade melihatnya sering terabaikan. Dia tak melakukan wawancara, tak benar-benar muncul dan tak memainkan peran untuk melindungiku di depan publik, tapi ia sangat vital untuk apa yang kami lakukan," kata dia.

 


Sempat Keluar Sementara

Simon Gallup bergabung dengan The Cure tak lama setelah grup ini merilis album Three Imaginary Boys pada 1979. Ia lalu tampil dalam LP The Cure yang rilis pada 1980 yakni Seventeen Seconds, berlanjut kepada Faith (1981) dan Pornography (1982).

Setelahnya hubungan Simon Gallup dengan sang vokalis sempat menegang, membuatnya keluar sementara dari The Cure. Pada 1984 ia kembali bergabung dalam grupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya