Horor Korea Guimoon: The Lightless Door dan 6 Film Ini Tiba di Indonesia, Ada Yang Dibintangi Riz Ahmed

Sejumlah film baru maupun lawas mendarat di Indonesia per Oktober 2021 dan bisa diakses secara legal lewat platform streaming. Apa saja?

oleh Wayan Diananto diperbarui 05 Okt 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2021, 06:00 WIB
Guimoon: The Lightless Door.
Poster film Guimoon: The Lightless Door. (Foto: Jupiter Film/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan PPKM di sejumlah daerah diturunkan levelnya. Bagi Anda yang masih nyaman di rumah, ada sejumlah film baru dan lawas yang mendarat di platform streaming per Oktober 2021. Salah satunya, film horor Korea Selatan Guimoon: The Lightless Door.

Teror dimulai pada 1990, seorang manajer gedung pusat pelatihan di Guisari membunuh beberapa tamu lalu bunuh diri. Sejak itu, gedung ini dianggap ada penunggunya. Direktur Psychic Research Institute Do-jin (Kim Kang-woo) berikut tiga mahasiswa lain masuk ke sana.

Mereka lantas menghadapi situasi penuh teror. Karya sineas Shim Duck Geun ini disambut pencinta film Korea. Selain Guimoon: The Lightless Door, ada beberapa film lain yang siap menyapa pencinta sinema Tanah Air. Simak laporan khas Showbiz Liputan6.com, berikut ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Memories of Murder

Memories of Murder.
Poster film Memories of Murder. (Foto: Dok. CJ Entertainment/ IMDb)

Sebelum mendunia bersama Parasite yang meraih 4 Piala Oscar termasuk Film Terbaik, Bong Joon Ho melahirkan karya yang disanjung para kritikus. Salah satunya, Memories of Muder (2003). Film berjudul asli Salinui Chueok ini dibintangi Song Kang Ho dan Kim Sang Kyung.

Cerita bermula ketika pada Oktober 1986, dua wanita korban perkosaan dibunuh di tepi kota. Detektif lokal Park Doo-man (Song Kang Ho) yang kewalahan perlahan mengurai kasus ini. Film kedua Bong Joon Ho ini menang dua piala di ajang Asosiasi Kritik Film Busan, 2003.

 


2. The Man From Nowhere

The Man From Nowhere.
Poster film The Man From Nowhere. (Foto: Dok. CJ Entertainment/ IMDb)

Film thriller rilisan tahun 2010 ini dibintangi Won Bin. Karya sineas Lee Jeong-beom ini ditonton lebih dari 6,2 juta orang lalu diedarkan di bioskop Kanada dan AS. Versi Indianya, yang berjudul Rocky Handsome dibintangi John Abrahan dirilis enam tahun kemudian.

The Man From Nowhere bertutur tentang Cha Tae-sik (Won Bin) yang menjalankan pegadaian. Ia berteman dengan gadis kecil So Mi (Kim Sae Ron). Ibu So Mi, Hyo-jeong (Kim Hyo-seo) mencuri heroin yang disembunyikan ke tas. Tas itu lalu digadaikan ke Cha Tae-sik. Masalah pun dimulai.

 


3. Mogul Mowgli

Mogul Mowgli.
Poster film Mogul Mowgli. (Foto: Dok. Pulse Films/ IMDb)

Setelah sukses menyabet nominasi Oscar lewat Sound of Metal, Riz Ahmed menunjukkan sinar keaktorannya lewat Mogul Mowgli. Dalam film karya sutradara Bassam Tariq ini, Riz memerankan penyanyi rap bernama Zed sekaligus menggarap naskahnya.

Mogul Mowgli panen pujian kritikus. Ia dinominasikan sebagai Film Inggris Terbaik di ajang BAFTA 2021. Riz Ahmed bahkan diganjar Debut Penulis Skenario Terbaik di British Independent Film Awards 2021. Jelas ini mahakarya yang pantang dilewatkan…

 


4. The Killing Of Two Lovers

The Killing Of Two Lovers.
Poster The Killing Of Two Lovers. (Foto: Back40 Pictures/ IMDb)

David (Clayne Crawford), ayah empat anak yang tinggal di Utah, terpisah dari istri, Nikki (Sepideh Moafi). Mereka sepakat memulai “hidup baru.” Nikki dipacari Derek (Chris Coy). Emosi David nyaris meledak mendapati Nikki tidur dengan Derek di ranjang mereka.

David berniat menghabisi Derek. Kisah The Killing of Two Lovers yang unik digarap dengan teliti oleh sineas Robert Machoian. Premiere kali pertama di Festival Film Sundance, Januari 2020, film ini diapresiasi para pemerhati film.

 


5. This Is Not A Burial, It’s A Ressurection

This Is Not A Burial, It’s A Ressurection.
Poster film This Is Not A Burial, It’s A Ressurection. (Foto: Dok. Memento Films/ IMDb)

Ini salah satu film terbaik rilisan 2019 yang pantang dilewatkan. Meraih 7 nominasi di ajang Africa Movie Academy Awards 2020, karya sineas Lemohang Jeremiah Mosese ini menang empat piala untuk Tata Kostum, Sinematografi, Sutradara, dan Aktris Utama Terbaik.

Ia mewakili Lesotho untuk berkompetisi di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik Oscars 2020 namun gagal menembus lima besar. Film ini mengisahkan wanita tua yang menentang rencana pemerintah karena bisa membahayakan pemukimannya.

 


6. Slaxx

Slaxx
Poster film Slaxx. (Foto: Dok. EMA Films/ IMDb)

Premier secara digital di Fantasia International Film Festival pada Agustus 2020, Slaxx yang kurang familier di kuping publik Indonesia sebenarnya bisa dijadikan menu pesta Halloween 2021. Karya sineas Elza Kephart ini meneror penonton dengan premis menjanjikan.

Libby (Romane Denis) antusias menyambut hari pertama kerja di pabrik pakaian. Ia mengagumi bosnya, Harold Landsgrove (Stephen Bogaert). Saat para pegawai menjalani kuncitara di toko jelang peluncuran produk terbaru, satu per satu karyawan dibantai.

Film-film di atas bisa diakses secara resmi via KlikFilm. Dihubungi Showbiz Liputan6.com via telepon, Senin (4/10/2021), Direktur KlikFilm, Frederica menjelaskan meski Oktober identik dengan Halloween, bukan berarti sajian di KlikFilm melulu genre horor dengan segala turunannya.

“Dari film dokumenter, horor, drama, aksi sampai animasi seperti Detective Conan kami hadirkan bulan ini. Semoga ragam genre ini bisa memuaskan dahaga para pencinta film Tanah Air,” terang Frederica.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya