2 Tantangan untuk Tissa Biani, Hidupkan Lagi Cinta Fitri dan Nyanyikan Kembali Atas Nama Cinta

Tissa Biani memerankan Fitri dalam Cinta Fitri The Series. Versi sinetronnya dulu tayang di SCTV dan Indosiar.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Okt 2021, 06:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2021, 06:00 WIB
Tissa Biani.
Tissa Biani membintangi Cinta Fitri The Series. (Foto: Instagram @tissabiani)

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Fitri sebanyak 7 musim yang tayang di SCTV dan Indosiar kini lahir kembali dalam format series dengan bintang utama Tissa Biani bareng Rizky Nazar.

Ada dua tantangan besar yang dihadapi Tissa Biani dalam produksi ini. Pertama, menghidupkan tokoh Fitri yang selama ini identik dengan Shireen Sungkar. Ini bukan hal mudah.

“Yang pasti, saya dan Rizky berusaha memberi yang terbaik, semoga serial ini diterima masyarakat,” kata sang aktris dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (4/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Melestarikan Fitri

Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Tissa Biani mengakui, Farel dan Fitri versi Teuku Wisnu dengan Shireen Sungkar ikon sinetron stripping yang langgeng. Pasangan ini tak akan terganti. Karenanya, ia tak bermaksud menggantikan.

“Konsepnya bukan menggantikan tapi melestarikan. Maksudnya, kami mengenalkan ke generasi baru atau mereka yang dulu nonton sinetron Cinta Fitri bisa kangen-kangenan lagi dengan ceritanya,” urai Tissa Biani.


Capainya Minta Ampun

Cinta Fitri.
Teaser poster Cinta Fitri The Series yang dibintangi Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Ia berterima kasih kepada produser MD Entertainment, Manoj Punjabi, yang memercayakan Fitri kepadanya. Kepercayaan ini tak disia-siakan. Tissa Biani mengikuti reading dan pendalaman karakter selama tiga minggu.

Cinta Fitri The Series ini proyek yang panjang. Reading tiga minggu dan syutingnya dua bulan. Kalau ditanya capai, capainya minta ampun,” bintang film Makmum membeberkan.

 


Lebih Fresh

Tissa Biani.
Tissa Biani saat menghadiri konferensi pers Cinta Fitri The Series di Jakarta, belum lama ini. (Foto: Instagram @tissabiani)

Tantangan kedua, menyanyikan lagu tema Cinta Fitri, “Atas Nama Cinta” yang melekat pada Rossa sejak 2006. Tissa Biani ogah dibayang-bayangi sang diva. Lagu ini diaransemen ulang oleh Pika Iskandar. Melly Goeslaw sang pencipta lagu telah mendengar hasil akhirnya.

Ia pun jatuh cinta lagi dengan “Atas Nama Cinta.” “Enak, enak enak! Ini enak banget sumpah, lebih fresh dan lebih hari gini ya,” cetusnya dalam video yang diunggah Tissa Bisani di akun Instagram terverifikasinya, 21 September 2021.


Terima Kasih Buat Melly

Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)
Tissa Biani. (Foto: Instagram @tissabiani)

Tissa Biani lega “Atas Nama Cinta” versinya dapat restu Melly Goeslaw. “Makasih Teh Melly sebagai pencipta lagu dari ‘Atas Nama Cinta’ sudah mau reaction lagu tersebut versiku. Semoga suka dan berkenan lagunya kunyanyiin,” cuitnya menyertai video tersebut.

Dua tantangan terjawab sudah. Cinta Fitri The Series karya sutradara Anggy Umbara tayang di platform streaming WeTV mulai 5 Oktober 2021. Selain Tissa Biani dan Rizky Nazar, serial ini dibintangi Omar Daniel, Gemi Nastiti, serta Josephine Firmstone.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya