Diva Andzani Bagikan 1 Truk Isi Makanan di Jumat Berkah

Diva Andzani mengaku kerap berbagi di hari Jumat berkah.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Des 2021, 12:45 WIB
Diterbitkan 11 Des 2021, 06:30 WIB
Diva Andzani
Diva Andzani

Liputan6.com, Jakarta Putri Pariwisata Nusantara 2019 Diva Andzani sampai menyewa sebuah truk untuk membawa 2000 boks makanan yang akan dibagikannya. Hal itu dilakukannya di hari Jumat (10/12/2021) yang dianggapnya berkah. Jumat berkah biasanya dimanfaatkan orang untuk berbagi bersama.

Aksi Diva ini mengundang perhatian masyarakat yang sebelumnya tidak menyangka sebelumnya.

"Sampai ada yang nanya, ini dari PT mana. Banyak banget abisnya sampai pakai truk segala," ujar Diva Andzani lantas tertawa.

 


Dibagikan

Diva Andzani
Diva Andzani

Sebanyak 2000 boks makanan dibagikan Diva di kawasan Ciputat-Pamulang Tangerang Selatan, Banten. Dimulai dari Yayasan Khazanah Kebajikan, Ciputat, pada pukul 09:00 pagi dimana ia menyerahkan 420 boks.

Sisanya, dia bagikan di speanjang jalan Ciputat dan Pamulang. Sambutan masyarakat di sepanjang jalan membuat nasi box yang dibawa di truk habis tak sampai 2 jam. Rencananya untuk berbagi hingga BSD tak kesampaian karena sudah ludes saat truk baru mencapai Pamulang.

"Alhamdulillah responsnya baik banget, banyak yang nyambut. Abang ojol, supir taksi, tukang asongan, supir angkot, bahkan ada sekeluarga bawa mobil berhenti ingin merasakan nasi yang kubawa," kata Diva sumringah.

 

 


Setiap Jumat

Diva Andzani
Diva Andzani

Soal aksi Jumat Berkah dengan membagi-bagi makanan dengan orang-orang di sepanjang jalan sebenarnya bukan kali pertama dilakukan Diva. Hampir setiap Jumat ia lakukan di daerah tempat tinggalnya, seputaran Tangerang Selatan.

Aksi berbaginya itu biasa ia sebarkan di akun Instagram @peacelove_official. Saking seringnya berbagi, Diva mengaku banyak orang yang menitip uang untuk ikut ia bagikan pada aksi Jumat Berkahnya.

"Biasanya kan emang setiap Jumat aku bagi-bagi 100an boks. Nah di Instagram Peace Love itu banyak yang nitip. Sering orang yang nggak dikenal ngasih bukti transferan ke aku buat dibagikan," kata mahasiswi Universitas Binus itu.

"Aku sendiri kan terbuka, selalu melaporkan berapa boks yang aku bagikan. Pernah ada yang ikutan Rp 15000, kan dapat satu boks. Itu aku laporkan ke dia," tambahnya.

 


Istimewa

Namun aksi Jumat Berkah Brand Ambassador Universitas Binus kemarin ini memang sangat istimewa. Selain karena banyaknya makanan yang ia bagikan, ternyata juga ada makna istimewa dalam aksi berbaginya itu.

"Jadi 2000 boks itu karena aku lahir tahun 2000. Dan Jumat kemarin itu Jumat terakhir sebelum aku ulang tahun pada 15 Desember ini," pungkas Diva Andzani.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya