Sinopsis Manifest: Mukjizat Ganjil Usai 5 Tahun Hilang di Pesawat yang Mengudara

Dalam Manifest, penerbangan hanya berlangsung selama beberapa jam saja. Sementara di darat, lima tahun berlalu begitu saja.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Feb 2022, 17:40 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2022, 17:40 WIB
Manifest. (Netflix)
Dalam Manifest, penerbangan hanya berlangsung selama beberapa jam saja. Sementara di darat, lima tahun berlalu begitu saja. (Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Bila Marvel punya 'Snap' atau 'Blip' dari jentikan tangan Thanos, serial Manifest juga mengangkat tema mirip pada 2018. Serial tersebut kini kembali ditayangkan Netflix, dan saat artikel ini ditulis pada Rabu (9/2/2022), Manifest masuk dalam 10 besar tayangan paling ngetop di Indonesia dalam platform ini.

Tertarik menyaksikannya? Simak sinopsis Manifest berikut ini:

Manifest diawali dengan perkenalan satu keluarga. Michaela Stone (Melissa Roxburgh) yang sedang pulang dari Jamaika setelah jalan-jalan bersama keluarga kakaknya Ben Stone (Josh Dallas) dan anak-anaknya. Pesawat rombongan ini mengalami kendala, sehingga mereka akhirnya terpisah menjadi dua rombongan.

Michaela, Ben serta putranya yang sakit kanker Cal, memutuskan untuk pulang ke New York dengan penerbangan 828.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kejadian di Udara

Manifest. (NBC via IMDb)
Manifest. (NBC via IMDb)

Di angkasa, penerbangan sempat terganggu karena turbulance keras. Penumpang sempat panik, tapi pilot dan kru pesawat berhasil menenangkan mereka. Tak lama setelah turbulance berakhir, tibalah saatnya pendaratan.

Situasi tak biasa terjadi sesaat setelah penumpang keluar dari pesawat. Polisi dan agen National Security Agency (NSA) menyambut mereka.

Ternyata pesawat tersebut sudah dinyatakan hilang selama lima tahun lebih.


Hilang 5 Tahun dalam Penerbangan Beberapa Jam

Manifest. (NBC via IMDb)
Manifest. (NBC via IMDb)

Para penumpang tentu tak percaya dengan apa yang mereka dengar. Bagi mereka, penerbangan hanya berlangsung selama beberapa jam saja.

Sebaliknya, pihak berwenang juga garuk-garuk kepala. Mereka tak paham bagaimana mungkin ratusan orang yang hilang selama lima tahun bisa kembali dengan selamat, dan sama sekali tak terlihat menua sedikit pun.

Rasa heran ini disingkirkan sementara begitu para keluarga kembali bertemu dengan orang-orang yang sudah lama dikira menghilang. Namun bagi mereka yang selama ini ditinggalkan, kehidupan terus berjalan.

 


Suara-Suara Misterius

Hal ini jadi pukulan berat untuk Michaela dan Ben. Belum lagi kejanggalan yang timbul setelah mereka menumpangi penerbangan 828.

Setelah insiden tersebut, Michaela dan Ben mendapatkan kemampuan yang sulit dipahami. Suara-suara yang memberi mereka petunjuk dan peringatan, hingga musik misterius yang bermain di kepala.


Kematian Mengerikan

Tak lama kemudian muncul kematian mengerikan dari salah seorang penumpang. Semua menambah misteri dari apa yang terjadi sebenarnya di penerbangan 828.

Selain Melissa Roxburgh dan Josh Dallas, Manifest dibintangi Athena Karkanis, J. R. Ramirez, Luna Blaise, Jack Messina, Parveen Kaur, dan lainnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya