Hati-hati Di Jalan Tembus Billboard Global 200, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Buat Tulus

Pencapaian Tulus bersama lagu "Hati-hati Di Jalan" yang menembus Billboard Global 200 direspons hangat Menteri Sandiaga Uno. Apa katanya?

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Apr 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2022, 17:30 WIB
Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)
Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)

Liputan6.com, Jakarta Tulus menoreh prestasi membanggakan di tingkat dunia. Album terbarunya, Manusia, yang memfiturkan singleHati-hati Di Jalan” menembus tangga lagu bergengsi Billboard Global 200 pada 4 April 2022. Kabar baik ini sampai ke kuping Sandiaga Uno.

Mengunggah sejumlah headline media daring di akun Instagram terverifikasinya, Minggu (10/3/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu menyelamati Tulus seraya menanyai netizen.

Selain 'Hati-hati di Jalan', lagu hits Tulus mana lagi yang kalian suka dengarkan guys?” tulisnya. Setelahnya, Sandiaga Uno ngaku bangga dan menyukai vokal Tulus yang merdu.

Perjalanan Tulus di Billboard Global 200 mencetak sejarah. “SUPER DUPER BANGGA! lewat lagu Hati-Hati di Jalan, suara merdu @tulusm telah menembus tangga lagu Billboard Global 200,” imbuhnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencetak Sejarah

Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)
Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)

Mencetak sejarah sebagai menjadi musisi Indonesia pertama yang bisa meraih prestasi tersebut,” cuit Sandiaga Uno lalu membubuhkan emotikon tepuk tangan dan kibar Merah Putih.

Regenerasi solis pria di industri musik Tanah Air terus bergulir. Setelah generasi Glenn Fredly, Rio Febrian dan Marcell, kini ada Afgan serta Tulus yang kerap mencetak hit.


Jadi Motivasi

Unggahan Sandiaga Uno soal Tulus. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)
Unggahan Sandiaga Uno soal Tulus. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)

Sandiaga Uno percaya, generasi muda Indonesia kaya talenta termasuk di bidang seni khususnya musik. Anak-anak muda ini diyakini mampu melahirkan karya yang mendunia.

Semoga dapat menjadi motivasi bagi musisi tanah air lainnya untuk terus semangat berkarya, bawa nama baik Indonesia ke kancah internasional,” ia berharap.

 


Ada yang Baper?

Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)
Tulus. (Foto: Dok. Instagram @tulusm)

Sandiaga Uno menilai, ledakan album Manusia di tangga lagu Billboard sebagai simbol kebangkitkan ekonomi, membuka peluang usaha, serta lapangan kerja sebanyak-banyaknya bagi talenta-talenta terbaik anak bangsa.

Di pengujung ucapan selamat, Sandiaga Uno menyensus netizen terkait siapa saja yang baper mendengar “Hati-hati di Jalan.” “Ada yang baper karena lagu ini,” tanyanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya