Hotman Paris Somasi dr Richrad Lee dan Selebgram Kienzy Mylen, Siap Tuntut Rp 50 Miliar

Dr Richard Lee disomasi oleh pengacara Hotman Paris

oleh Sapto Purnomo diperbarui 18 Jul 2022, 08:02 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2022, 08:00 WIB
Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @hotmanparisofficial)

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris dibuat kesal oleh seorang selebgram bernama Kienzy Mylen, yang menyinggung namanya saat sedang live di Instagramnya ketika mempromosikan produk kecantikan milik dr Richard Lee.

Kienzy Milen menyebut dirinya bukan wanita gampangan apalagi bila didekati oleh Hotman Paris. Pernyataan itu membuat pria berdarah Batak itu kesal dan akhirnya melayangkan somasi kepada Kienzy Mylen dan dr Richard Lee. 

"Somasi terbuka atas penayangan iklan skincare dr.Hen(skincare yang diproduksi dr.Richard lee) : Dengan ini saya memberikan somasi terbuka kepada dr.richard lee dan cewe dalam postingan ini untuk segera men take down iklan skin care dr.hen (skincare ini diproduksi oleh perusahaan nya dr.richard lee,Jadi sponsor iklan ini adalah dr.richard lee)yang di posting di IG cewe," tulis Hotman Paris dalam unggahanya di kutip Minggu (17/7/2022).

Hotman Paris merasa namanya dicatut untuk mempromosikan produk tersebut. Ditambah sang selebgram dianggap merendahkan dan juga memfitnah dirinya.

"Memakai nama hotman paris untuk iklan tanpa izin dengan kata2 yang bernada fitnah," tulis Hotman Paris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dituntut Minta Maaf

Hotman Paris Somasi Dr Richard Lee
Hotman Paris Somasi Dr Richard Lee (sumber Instagram Hotman Paris)

Dalam somasinya, Hotman Paris meminta dr Richard Lee meminta maaf kepadanya melalui media. Hal itu harus dilakukan selama beberapa hari kedepan sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Hotman juga meminta dr.richard lee untuk meminta maaf kepada hotman di media nanti nasional selama 3 hari berturut turut," katanya.


Tempuh Jalur Hukum

Hotman Paris.
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea lega dua ibu pencuri susu di Blitar berdamai dengan pemilik toko. (Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

Bila permintaannya tidak dipenuhi, Hotman Paris akan menempuh jalur hukum. Apalagi Hotman Paris punya bukti untuk melaporkan keduanya kepolisi yakni potongan video live Kienzy.

"Apabila somasi ini tidak dilaksanakan maka hotman akan segera menempuh upaya hukum perdata dan pidana terhadap dr.richard lee dan cewe dalam video ini," ujarnya.


Tuntut Rp 50 Miliar

Dr Richard Lee
Dr Richard Lee diciduk polisi terkait dugaan akses ilegal, pekan ini. (Foto: Dok. Instagram @dr.richard_lee)

Tak main-main, tuntutan Hotman Paris mencapai miliaran rupiah bila Dr Richard Lee mengabaikan somasinya itu. Kini Hotman Paris masih menunggu itikad baik dr Richard Lee untuk menanggapi somasinya.

"Laporan polisi segera dipersiapkan dan gugatan perdata atas ganti rugi immateriil sebesar Rp 50 Miliar sedang dipersiapkan. Demikian @dr.richard_lee @kienzy_mylen02," tegasnya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya