Marvel Rilis Trailer Werewolf by Night, Serba Hitam-Putih dan Bernuansa Horor Jadul

Hari kedua D23 Expo (10/9/2022) digelar dengan fokus produk terbaru Marvel serta Star Wars. Salah satu hal yang paling mengejutkan adalah perilisan trailer Werewolf by Night dari Marvel Studios.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 12 Sep 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2022, 08:30 WIB
Werewolf by Night (Foto: Marvel Studios @MarvelStudios)
Poster Werewolf by Night rilis 7 Oktober 2022 di Disney+

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pergelaran D23 Expo 2022 hari pertama berfokus pada produk animasi dan live-action terbaru Disney. Hari kedua (10/9/2022) digelar dengan fokus produk terbaru Marvel serta Star Wars. Selain itu, dibagikan juga informasi terbaru dari seri film Avatar dan Indiana Jones 5.

Salah satu hal yang paling mengejutkan di acara yang digelar di di Anaheim, California, adalah perilisan trailer Werewolf by Night dari Marvel Studios. Dari poster yang dirlis Marvel Studios, Werewolf by Night bukanlah film atau serial, melainkan original special yang merupakan "episode spesial", sama seperti Guardians of The Galaxy Holiday Special di Desember nanti.

Dalam poster tersebut tertulis bahwa Werewolf by Night akan dirilis pada 7 Oktober 2022 di Disney+, untuk merayakan Halloween yang jatuh pada 31 Oktober. Dari trailer yang ditayangkan, Werewolf by Night akan berwarna hitam-putih dan dikonfirmasi dari Discussing Film akan bergenre retro horror mystery. Belum diketahui panjang durasi dari Werewolf by Night ini nantinya.

Werewolf by Night dibintangi Gael Gracia Bernal dan Laura Donelly sebagai tokoh utama. Gael Gracia Bernal pernah bermain dalam film Y tu mamá también (2001) karya Alfonso Cuarón dan pengisi suara tokoh Héctor dalam film animasi Pixar Coco (2017), sedangkan Laura Donelly dalam serial HBO The Nevers (2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bernuansa Horor Jadul

Poster Evil Dead 2. (Foto: Renaissance Pictures/ IMDb)
Poster Evil Dead 2. (Foto: Renaissance Pictures/ IMDb)

Trailer berdurasi 1 menit 26 detik itu bercerita mengenai kumpulan pemburu yang sedang “mencari” monster tersembunyi di antara grup mereka. 

Dilansir CBR, Werewolf by Night akan kental nuansa horor jadul yang aktingnya terkenal terlihat “berlebihan” dan terlihat lucu. Tak hanya itu saja, film ini juga berisikan efek CGI maupun practical effects yang terlihat sedikit kaku dan aneh. 


Disutradarai Seorang Komposer

[Bintang] The Incredibles 2
The Incredibles (2004)

Discussing Film mengkonfirmasi bahwa Werewolf by Night disutradarai oleh Michael Giacchino. selama ini dirinya dikenal sebagai seorang komposer untuk film The Incredibles (2004), Ratatouille (2007), Up (2009), serial Lost (2004-2010) dan banyak lagi. Sebagai seorang komponis dia telah memenangkan piala Oscar, Emmy, dan juga Grammy.

Dalam kariernya sebagai seorang sutradara, Werewolf by Night menjadi proyek ketiga yang ditangani Michael Giacchino. Sebelumnya pada 2018 dia menyutradarai film pendek Monster Chalenge dan pada 2019 menyutradarai episode “Ephraim And Dot” dari serial Star Trek: Short Treks.


Versi Komik

Moon Knight di cover komik Marvel.
Moon Knight di cover komik Marvel. Dok: Marvel.com

Sama seperti produk Marvel Studio lainnya, Werewolf by Night juga diadaptasi dari komik. Awalnya tokoh Werewolf by Night pertama kali muncul dalam Marvel Spotlight #2 yang dirilis pada Februari 1972, sebelum akhirnya memiliki komiknya sendiri.

Komik Werewolf by Night dipublikasi dari September 1972 sampai Maret 1977, dengan jumlah mencapai 43 judul. FYI, tokoh Moon Knight pertama kali muncul dalam komik Werewolf by Night #32 yang dirilis Agustus 1975.

Werewolf by Night bercerita mengenai Jack Russell yang merupakan keturunan dari jenis manusia mistis bernama Lycanthropes. Jack dapat berubah menjadi manusia setengah serigala yang mempunyai beberapa kekuatan seperti lari cepat, kuat, memiliki ketahanan tubuh yang hebat, dan lincah. Sama seperti serigala, dia juga dapat mencium bau dan melihat sesuatu dari jarak jauh, serta memiliki gigi dan kuku tajam.

infografis journal
infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya