Gendernya Dipertanyakan, Bunda Corla Emosi: Gue Pulang ke Negara Sendiri Diinjak-injak

Bunda Corla bicara soal gendernya yang dipermasalahkan sejumlah orang.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Jan 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 11:30 WIB
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

Liputan6.com, Jakarta Meski banyak yang menyambut hangat kepulangan Bunda Corla ke Indonesia, namun tak sedikit juga warganet yang memberi respons negatif. Belakangan, gender Bunda Corla yang sebenarnya dipertanyakan.

Merasa terganggu dengan rumor kencang yang beredar, Bunda Corla meluapkan emosinya saat live Instagram yang ditonton oleh lebih dari 70 ribu orang. Menurutnya mempertanyakan jenis kelamin seseorang adalah pelanggaran privasi.

"Urusan gender itu urusan orang, jadi enggak boleh sebenarnya. Apalagi bongkar-bongkar harus tahu siapa dia, itu enggak boleh. Di Jerman enggak boleh kayak gitu, itu privasi," kata sahabat almarhum Olga Syahputra.

"Sebagai orang pintar harus paham itu semua. Mau dia apa gendernya itu bukan urusan orang, terlalu julid, terlalu sok mau tahu, sok ngurusin orang karena nganggur, enggak punya kerjaan," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesal

Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

Bunda Corla kesal kepulangannya ke Indonesia menimbulkan huru-hara. Padahal dia sangat merindukan Tanah Airnya karena sudah bertahun-tahun tidak pulang.

"Yang diusik orang Indonesia pula, sebagai orang Indonesia, pulang ke Indonesia diginiin, apa enggak tambah ribet? Bunda masih warga negara Indonesia, enggak jadi warga negara Eropa. Saya cinta Indonesia, saya pulang ke Indonesia makan ketoprak, makan nasi Padang," paparnya.


Merasa Tak Dihargai

Selama tinggal di Jerman, Bunda Corla mengaku tidak pernah mendapat perlakuan seperti ini. Dia merasa dihargai saat menetap di luar negeri.

"Orang Indonesia diusik, di luar negeri aja Bunda dihargai, dihormati, walaupun orang Indonesia dihargai hak asasi Bunda, masa gue pulang ke negara gue sendiri diinjak-injak. Bunda ini orang Indonesia, tinggal di Eropa hak asasi Bunda dihargai," bebernya.


Pulang ke Jerman

Sementara itu, karena banyak keributan, Bunda Corla berencana mempercepat kepulangannya ke Jerman. Rencananya dia akan kembali ke Jerman pada 31 Januari 2023.

"Bunda enggak mau recok-recok, tadinya Bunda pengin pulang di tanggal 6 atau 5 (Februari) tapi Bunda percepat aja pulangnya. Udah enggak usah lama-lama di sini," tutur Bunda Corla.

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya