Gender Bunda Corla Dipertanyakan: Mau Jatuhin Gue?

Bunda Corla meluapkan emosinya karena banyak orang yang mempertanyakan soal gendernya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 27 Jan 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 13:00 WIB
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)
Bunda Corla. (Foto: Dok. Instagram @corla_2)

Liputan6.com, Jakarta Kepulangan Bunda Corla ke Tanah Air belakangan menimbulkan huru-hara. Selain ada keributan dengan artis sensasional Nikita Mirzani, gender Bunda Corla juga dipertanyakan oleh sejumlah orang.

Hal ini tentu membuat sahabat Ruben Onsu tersebut merasa tidak nyaman. Niatnya untuk bersenang-senang di tanah kelahirannya menjadi sedikit terusik.

Wanita berusia 47 tahun itu mengaku bingung mengapa banyak orang di Indonesia tertarik mengulik hal yang bersifat pribadi termasuk persoalan jenis kelamin.

"Orang-orang kayak gitu ribet, bising, ngerecokin tahunya, enggak punya kerjaan, hak asasi orang direcokin, gender diurusin. Gue pulang ke negara gue sendiri, masalah gender gue diurusin," tuturnya saat Live Instagram yang ditonton puluhan ribu orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apa Tujuannya?

8 Potret Bunda Corla Flawless dengan Makeup Manscrow Gilang, Dipuji Mirip Artis Internasional
Bunda Corla

Dia lantas membandingkan kondisi di Indonesia dengan di luar negeri, termasuk Jerman, negara tempatnya menetap selama bertahun-tahun. 

"Di luar negeri aja orang enggak peduli dengan gender gue. Tujuannya apa? ngejatuhin gue dengan gender gue? Anak-anak gue se-Nusantara enggak penting siapa gue, gender gue, yang penting menghibur," ungkapnya.


Menghargai Privasi

Bunda Corla berharap agar masyarakat lebih bisa menghargai privasi orang lain. "Katanya orang pintar, sekolah tinggi, mengerti hak asasi manusia, tapi gender orang diurusi. Kadang-kadang kesal gitu," ucap Corla.

Sementara itu, karena banyak keributan, Bunda Corla berencana mempercepat kepulangannya ke Jerman. Bunda Corla akan kembali ke Jerman pada 31 Januari 2023.


Pulang Lebih Cepat

"Bunda enggak mau recok-recok, tadinya Bunda pengin pulang di tanggal 6 atau 5 (Februari) tapi Bunda percepat aja pulangnya. Udah enggak usah lama-lama di sini," tutur Bunda Corla.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya