Pengacara Daus Mini Tegaskan soal Status Anak, Shelvie Hana Wijaya Bukan Ibu Kandung Al Fatih

Kuasa hukum Daus Mini, mengatakan bahwa pernikahan kliennya dengan Shelvie Hana Wijaya tidak memperoleh anak.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Feb 2023, 09:32 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2023, 08:00 WIB
Daus Mini
Daus Mini kedatangan Shelvie Hana Wijaya saat menggelar jumpa pers di kantor pengacaranya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Komedian Daus Mini menjelaskan kisruh rumah tangganya dengan Shelvie Hana Wijaya. Salah satunya soal anak, Muhammad Al Fatih Firdaus, yang seolah sedang diperebutkan.

Insank Nasruddin, kuasa hukum Daus Mini, mengatakan bahwa pernikahan kliennya dengan Shelvie Hana Wijaya tidak memperoleh anak. Adapun, Al Fatih merupakan anak yang dititipkan kepada Daus untuk dirawat.

"Kami sampaikan bahwa dari pernikahan Daus dengan Shelvie tidak memperoleh anak. Tidak ada anak yang dilahirkan dari Shelvie secara biologis ataupun melalui putusan pengadilan," ungkap Insank Nasruddin, di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2023).

"Sehingga, anak yang ada pada Daus ini adalah anak titipan yang khusus diberikan kepada Daus," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Punya Ibu Kandung

Shelvie Hana Wijaya istri Daus Mini
[Foto: KapanLagi.com/Bayu Herdianto]

Dikatakan Insank, Daus dipercayakan orang tua anak tersebut untuk mengasuh dan merawatnya. Ia menilai, menjadi aneh jika anak ini diperebutkan, sementara yang bersangkutan memiliki ibu kandung.

"Anak ini masih memiliki ibu kandung, dan ibu itu yang memberikan kepada Daus untuk mengasuhnya. Tapi bukan untuk selamanya. Kapan saja ibunya mau ambil anak ini, ya Daus akan memberikan," jelas Insank.

 


Masih Berhubungan dengan Baik

7 Potret Mesra Daus Mini dengan Istri yang Ingin Segera Punya Anak Lagi
Daus Mini dan istri Shelvia Hana Wijaya (Sumber: Instagram/dausminiasli)

Insank memastikan, komunikasi Daus dan ibu kandung anak itu terjalin baik hingga saat ini. Menurut dia, bukan tidak mungkin Daus mengembalikan si anak kepada ibu kandungnya untuk menjernihkan suasana.

"Tidak menutup kemungkinan, karena dia kan yang berhak. Koordinasinya bagus. Tetap berhubungan dengan baik sama ibu kandungnya. Kami juga ada buktinya," urai Insank.

 


Belum Merencanakan Langkah Selanjutnya

Insank sendiri tidak mengetahui langkah yang akan diambil Shelvie perihal anak ini. Namun, ia menegaskan bahwa anak tersebut memiliki ibu kandung, dan bukan Shelvie orangnya.

"Yang perlu dipastikan, anak tersebut ada ibu kandungnya. Masa mau diperebutkan? Kecuali ada keputusan pengadilan tentang penetapan anak tersebut di siapa," pungkas Insank Nasruddin. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

 

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya