Mario Dandy Diduga Bisa Pegang Ponsel di Penjara, Jonathan Latumahina: Jika Benar Terjadi Gue Bakal Pakai Hukum Rimba

Beredar kabar tentang kondisi Mario Dandy selama berada di dalam penjara, dan itu membuat ayah David Ozora, Jonathan Latumahina geram.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 23 Mei 2023, 16:15 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2023, 16:15 WIB
Mario Dandy dan Shane Lukas Peragakan 23 Adegan Rekonstruksi Penganiayaan David Ozora
Beredar kabar tentang kondisi Mario Dandy selama berada di dalam penjara, dan itu membuat ayah David Ozora, Jonathan Latumahina geram. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penganiayaan David Ozora dengan tersangka Mario Dandy, hingga kini belum juga disidangkan. Kabarnya, Mario Dandy mendapat fasilitas yang berbeda dari tahanan lain.

Hal itu tentu saja membuat ayah David Ozora, Jonathan Latumahina geram. Hal itu terlihat dari cuitannya di Twitter, Selasa (22/5/2023).

Jonathan Latumahina pun mengungkap dugaannya terkait tersangka Mario Dandy yang diketahui putra Rafael Alun Trisambodo (RAT) mantan pejabat di Departemen Pajak yang kini juga menjadi tersangka dan telah mendekam di penjara.

"Penindakan hukum setelah viral itu justru menyisakan banyak pertanyaan, biar netijen reda tangkap aja dulu," cuitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Pegang Ponsel dan Nonton Film

Rekontruksi penganiayaan terhadap David oleh Mario Dandy Satriyo.
Niatan untuk menganiaya David Latumahina alias Cristalino David Ozora tergambar jelas lewat reka adegan yang dijalani oleh tersangka Mario Dandy Satriyo (20), Shane (19), dan peran pengganti AGH alias AG. (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Setelah ditangkap, dan ditahan, kasus Mario Dandy hingga kini belum juga maju ke persidangan. Padahal, diketahui sang kekasih, AG, sudah lebih dulu divonis selama 3 tahun 6 bulan.

Dan selama berada di penjara kehidupan Mario diduga menyenangkan, bahkan bisa menggunakan ponsel.

"Didalam bisa nego2 dan dapat privilege misalnya pegang hape sambil nonton netflix," sambungnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jonathan Latumahina Siap Gunakan Hukum Rimba

Jonathan Latumahina, ayah David (Foto: Twitter/@seeksixsuck)
Jonathan Latumahina, ayah David (Foto: Twitter/@seeksixsuck)

Hingga kini, semua kabar tentang Mario Dandy masih menjadi dugaan. Namun, Jonathan Latumahina, ayah David tak akan segan melakukan hal lain bila kabar tersebut ternyata benar.

"Jika ini bener terjadi maka gue bakal pake hukum rimba. Liat aja," bebernya.

 


Kasus Mario Dandy Masih Diteliti oleh JPU

David Ozora
Pengacara Jonathan Latumahina menyebut suara David Ozora hilang akibat lubang trakeastomi di leher. Selama di ruang ICU ia hanya bisa menangis dan teriak. (Foto: Dok. Twitter @MellisA_An)

Pihak korban penganiayaan, David Ozora turut melontarkan kritik atas penanganan kasus tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas yang dirasa lamban. Proses penyidikan kasus ini, khususnya terhadap tersangka utama, Mario Dandy tak kunjung naik ke persidangan.

Menanggapi kritik itu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menjelaskan bahwa saat ini proses berkas sedang diteliti oleh jaksa penuntut umum (JPU). Dengan batas waktu 14 hari kerja sejak diserahkan 10 Mei 2023 lalu.

"Berkas sudah diterima kembali oleh JPU dan masih dalam tahap penelitian. Kita punya batasan maksimum penelitian selama 14 hari terhitung sejak berkas diterima kembali," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta Ade Sofyan saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2023), dilansir kanal News Liputan6.com.

 

Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya