Raffi Ahmad dan Ibnu Jamil Bakal Ikuti Lomba Lari Ramah Lingkungan Pada 20 Agustus 2023

Lomba lari ramah lingkungan ini bertajuk Alfamart Run 2023.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Jun 2023, 12:58 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 07:10 WIB
Raffi Ahmad (https://www.instagram.com/p/CtI1vM1PBOD/)
Raffi Ahmad (https://www.instagram.com/p/CtI1vM1PBOD/)

 

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari ramah lingkungan kembali digelar. Kegiatan ini akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada 20 Agustus 2023.

Lomba lari ramah lingkungan ini bertajuk Alfamart Run 2023. Kegiatan akan makin meriah dengan kehadiran Raffi Ahmad yang juga berstatus brand ambassador dan Presiden klub Liga 1, RANS Nusantara FC.

Selain itu, brand ambassador lainnya, Ibnu Jamil juga bakal datang. Tidak ketinggalan band Kotak yang bakal memberikan hiburan di lomba lari ramah lingkungan.

Panitia menargetkan 2.400 peserta untuk mengikuti lomba lari ramah lingkungan ini. Nantinya, juga akan ada menanam pohon produktif dalam program satu pelari satu pohon.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Acara Tahun Lalu Sukses

Potret Artis Indonesia yang Ikut Tokyo Marathon 2023, Tampil Energik
Salah satu ajang marathon bergengsi di dunia itu diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, baik lokal maupun mancanegara. Mulai dari warga umum, atlet, hingga selebriti. Ibnu Jamil yang dikenal sebagai presenter olahraga pun tidak ketinggalan untuk mengikuti Tokyo Marathon itu. Ia makin bersemangan dengan dukungan dari istri, Ririn Ekawati. (Liputan6.com/IG/@ibnujamilo)

Animo masyarakat untuk mengikuti lomba lari ramah lingkungan ini sangat tinggi. Kesuksesan penyelenggaraan tahun lalu menjadi penyebabnya

"Meski kami bisa dikatakan adalah penyelenggara baru di dunia lomba lari, ternyata tahun lalu melebihi ekspektasi. Maka pada tahun ini, kami selenggarakan kembali dengan skala yang lebih besar, mulai dari jumlah peserta, hadiah, benefit, dan kemeriahannya," ujar GM Marketing Alfamart, Yosia Andika.

 

 

 


Hadiah Senilai Rp125 Juta

Hadiah uang tunai sebesar Rp125 juta untuk 100 pemenang telah disiapkan. Selain itu, juga ada door prize sepeda motor, sepeda, voucher belanja puluhan juta, hingga satu karung goodie bag.

Goodie bag itu berukuran satu meter yang berisikan produk senilai lebih dari Rp1 juta per peserta yang akan diguyur dalam lomba lari ramah lingkungan.

 


Satu Pelari = Satu Pohon

"Jadi, satu pelari sama dengan satu pohon adalah satu di antara kampanye kami di bidang lingkungan yang tujuannya tentu untuk kelestarian lingkungan. Semakin banyak partisipan di lomba ini, makin banyak pula pohon yang ditanam," Yosia menambahkan.

Biaya pendaftaran lomba lari ramah lingkungan ini sebesar Rp300 ribu yang sudah termasuk dengan jersey, medali, asuransi perlindungan diri dari kecelakaan pada hari H, goodie bag Rp1 juta dan partisipasi donasi satu pohon.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya