Seniman Muda Rachel Ajeng Ungkap Cerita Seru Terbang ke Jepang untuk Kolaborasi Lukisannya

Rachel Ajeng, pelukis muda ini mendapat kesempatan berkolaborasi dengan maskapai penerbangan untuk melukis keindahan Jepang.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 23 Jun 2023, 00:30 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 00:30 WIB
Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)
Rachel Ajeng, pelukis muda ini mendapat kesempatan berkolaborasi dengan maskapai penerbangan untuk melukis keindahan Jepang. (Foto: Meiristica Nurul)

Liputan6.com, Jakarta - Jepang saat ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi dari berbagai negara. Seorang pelukis muda, Rachel Ajeng, belum lama ini ikut mengekplor keindahan Negeri Sakura melalui lukisan.

Sebelum dituangkan dalam kanvas, Rachel Ajeng pun terbang ke Jepang dengan maskapai penerbangan Scoot. Dan ini merupakan sebuah kolaborasi unik antara maskapai penerbangan dengan seniman muda.

Tentunya kebahagiaan dirasakan pelukis muda berusia 29 tahun ini saat mendapat tawaran ini. Namun, ia tak menampik bahwa ada rasa ketakutan yang menghinggapinya.

"Seneng dipilih maskapai Scoot tapi takut saat dapat tawaran, takut enggak jadi. Makanya sempet enggak mau ngomong-ngomong sama siapa-siapa awalnya," ungkap Rachel Ajeng, di MoJa Museum, Kamis (22/6/2023).

Lukisan istimewa yang dibuat Rachel Ajeng diberi judul A Journey of Connections merupakan aplikasi perjalanannya di Jepang namun dalam lukisan tersebut juga ditampilkan ikonik Jakarta, Singapura hingga wanita berkimono dan gunung Fuji yang menjadi satu kesatuan. Rachel pun mengungkap keseruannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Makanan Sehat dalam Pesawat

Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)
Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)

Selama perjalanan ke Jepang dengan Scoot Airlines, banyak pengalaman seru yang didapati Rachel Ajeng. Di antaranya dengan makanan yang disajikan dalam pesawat.

Diceritakan Rachel Ajeng bahwa dirinya memiliki masalah dengan ususnya hingga harus melakukan diet.

"Ternyata makanan di Scoot ada simbolnya. Dan makanan sehatnya itu enak, gluten free, lactose free. Saat pulang juga dapat pesawat pokemon yang crew nya pakai kostum pokemon, ini experience yang seru banget," tuturnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Rachel Ajeng Akui Sempat Panik di Jepang

Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)
Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)

Diakui Rachel Ajeng bahwa selama berada di Jepang, ia berusaha untuk fokus bahwa kedatangannya ke sana untuk menciptakan sebuah lukisan indah. Dan hal itu sempat membuatnya panik.

"Ada banget tuh panik, takut enggak kekejar, takut, takut, takut. Tapi setelah dijalani ternyata bisa didiskusikan. Seperti kemarin itu kita datang bertepatan dengan golden week, liburannya orang Jepang jadi rame banget. Tiket-tiket juga sold out sampe minggu depannya. Panik tuh, tapi ya udah yang penting kita usahain semua kalau ternyata udah sold ya bilang. Tapi moreless kita bisa enjoy sih meski capek," sambungnya.

 


Seni Adalah Media Kreatif

Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)
Rachel Ajeng (Foto: Meiristica Nurul)

Hasil lukisan Rachel Ajeng ini akan ditampilkan di MoJa Museum mulai 22 Juni hingga 22 Oktober 2023 mendatang. Dan ini menjadi kebanggaan juga untuk Scoot.

"Kami senang bekerja sama dengan Rachel dalam program ini dan merasa terhormat menjadi maskapai penerbangan pertama yang berkolaborasi dengan Rachel untuk membuat sebuah karya seni yang menceritakan pengalamannya. Seni adalah media kreatif yang dapat menyampaikan perasaan yang dapat ditemukan dalam sebuah perjalanan wisata. Kami percaya lukisan Rachel yang ekspresif dan kreatif ini akan membantu mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk memulai perjalanan wisata mereka yang tak terlupakan bersama Scoot," ungkap Johanes Ong, Social General Manager Scoot Indonesia.

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal
Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya