Rabin Ranatagore Ogah Jadikan Influencer Profesi Utama Meski Telah Terkenal, Ternyata Ini Alasannya

Rabin Ranatagore sambil menyelam minum air. Hobi traveling, ASN ini kerap mengabadikan tempat indah saat berkunjung ke daerah. Ia jadi influencer sukses.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Jun 2023, 22:34 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2023, 22:00 WIB
Rabin Ranatagore
Rabin Ranatagore sambil menyelam minum air. Hobi traveling, ASN ini kerap mengabadikan tempat indah saat berkunjung ke daerah. Ia jadi influencer sukses. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)

Liputan6.com, Jakarta Rabin Ranatagore Chily menerapkan pepatah sambil menyelam minum air. Hobi traveling, pemuda asal Lampung ini kerap mengabadikan tempat indah lalu mengunggahnya di medsos khususnya, Instagram.

Siapa sangka foto-foto kerennya saat traveling disukai banyak orang. Kini pengikut Rabin Ranatagore mencapai 18 ribuan. Akun Instagramnya terverifikasi. Walhasil, julukan influencer melekat padanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (23/6/2023), Rabin Ranatagore menjelaskan, tak hanya di bidang hiburan profesi influencer atau creator content kini meluas dan merambah ke bidang lain.

“Potensi dan pendapatan influencer memang menggiurkan, seiring perkembangan media digital yang makin pesat,” kata Rabin Ranatagore yang tak ingin menjadikan influencer sebagai profesi utama. Ada apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghasilan Sebagai Influencer

Rabin Ranatagore. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)
Rabin Ranatagore. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)

“Sejujurnya, kalau ditekuni lebih dalam penghasilan sebagai influencer sangat potensial. Tapi saya menjadikan ini sebagai hobi. Sumber penghasilan saya masih dari pekerjaan tetap,” imbuhnya.

Rupanya, Rabin Ranatagore berprofesi sebagai ASN alias Aparatur Sipil Negara. Profesi ASN memungkinkannya mengunjungi sejumlah daerah. Kala tugas negara sudah selesai dan masih ada waktu tersisa, ia mengabadikan sejumlah momen di daerah yang dikunjungi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Melihat Potensi Daerah

Rabin Ranatagore. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)
Rabin Ranatagore. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)

“Dari aktivitas traveling ini, banyak yang bisa diambil dari pengalaman. Melihat potensi daerah, serta menambah referensi destinasi ketika sedang cuti kerja dan pengin liburan,” Rabin Ranatagore membeberkan.

Ke depan, ia ingin membuat lebih banyak konten untuk dijadikan referensi bagi para pelancong yang haus destinasi wisata baru. Rabin Ranatagore ingin memberi lebih banyak rekomendasi tempat wisata di Indonesia mengingat negeri ini sangat kaya.


Ngonten Sejak 2018

Rabin Ranatagore. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)
Rabin Ranatagore. (Foto: Dok. Instagram @rabin_ranatagore)

Rajin ngonten sejak 2018, Rabin Ranatagore sudah memetik hasil kerja kerasnya. Ia kerap ditawari kerja sama dari beberapa brand fashion, hotel, serta vila. “Saya sudah kerja sama dengan beberapa brand outdoor, disponsori traveling dan ditawari vila mewah buat staycation,” ia menyambung.

Semua ini berawal dari konsistensi Rabin Ranatagore bikin konten tentang liburan, mengulas vila hingga tempat wisata, dan informasi penting seputar traveling. Konsistensi membuat namanya dikenal publik. “Kuncinya mau berusaha dan tekun menjalani,” Rabin Ranatagore mengakhiri.

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya