Rossa Laporkan Akun Haters ke Mabes Polri Terkait Fitnah di Konser Kuala Lumpur

Rossa mengadukan akun media sosial yang telah menyebarkan video dugaan fitnah tentang dirinya.

oleh Aditia Saputra diperbarui 21 Jul 2023, 18:20 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023, 18:00 WIB
Rossa
Tampilan seru dengan dress beraksen ruffle juga menghadirkan gaya yang sempurna pada Rossa. Gaya rambut ikal juga melengkapi tampilan Rossa yang menjanjikan. [Foto: Instagram/ Rossa]

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Rossa telah mengambil tindakan hukum dengan melaporkan salah satu pemilik akun media sosial ke Mabes Polri pada Kamis (20/7/2023) malam.

Rossa mengadukan akun media sosial yang telah menyebarkan video dugaan fitnah tentang dirinya yang dituduh cuek terhadap Betrand Peto saat menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia bersama Rizky Febian.

Intan Bacil, manajer Rossa, menyatakan bahwa langkah diva pop ini diambil karena video tersebut dinilai telah mencemarkan nama baik Rossa.

"Kami sudah membuat pengaduan ke polisi," ujar Intan Bacil kepada wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Maaf

Rossa
Jaket bermotif plaid juga menjadi kunci seru untuk bergaya Barbiecore yang terlihat kasual. [Foto: Instagram/ Rossa]

Meskipun nantinya pemilik akun media sosial tersebut meminta maaf dan mengakui kesalahannya, Rossa tetap akan melanjutkan proses hukum di kepolisian.

"(Rossa) Pasti memaafkan, cuma kami ingin proses hukum tetap dilanjutkan. Perbuatan pelaku di media sosial itu telah merugikan Ocha (sapaan Rossa), makanya proses hukum harus dilanjutkan," ujar Intan Bacil.

 


Pencemaran Nama Baik

Rossa Ungkap Alasan Speak Up Soal Fitnah Cuek kepada Betrand Peto: Gak Mau Bangsa Ini Moralnya Merosot Karena Hoax
Rossa Ungkap Alasan Speak Up Soal Fitnah Cuek kepada Betrand Peto: Gak Mau Bangsa Ini Moralnya Merosot Karena Hoax. (instagram.com/itsrossa910)

Rossa bersama kuasa hukumnya dan perwakilan manajemennya mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis lalu untuk membuat aduan terkait pencemaran nama baik.

Ichsan Tualeka, juru bicara manajemen Rossa, menyatakan bahwa video yang diunggah oleh salah satu akun media sosial dan sempat viral mengenai sikap cuek Rossa terhadap Betrand Peto hanyalah fitnah yang menjelekkan nama diva pop tersebut.

"Nama baik Rossa dicemarkan dengan video yang tidak benar. Jika memenuhi unsur pidana, kami akan buat laporan perkaranya, sekarang masih aduan," ujar Ichsan.

 


Kecewa

Gaya Rossa saat Konser di Malaysia
Rizky Febian yang jadi bintang tamu pun hadir mengenakan setelan jas, lengkap dengan dasi dan kemeja sebagai inner. (@itsrossa910)

Rossa merasa sangat kecewa setelah dihujat oleh warganet setelah munculnya video tersebut, sehingga dia memutuskan untuk melapor ke polisi.

Rossa telah menggelar konser di Malaysia bersama Betrand Peto dan Rizky Febian. Dia menganggap potongan video yang viral di media sosial, yang menyiratkan bahwa dirinya cuek pada Betrand Peto di atas panggung, sebagai bentuk fitnah.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya