Band Radja Laporkan Akun Youtube Dunia Manji atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Band Radja mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 14 Agu 2023, 19:51 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 19:50 WIB
Band Radja mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).
Band Radja mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Band Radja didampingi kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023). Kedatangan mereka guna melaporkan akun. Youtube Dunia Manji, atas dugaan pencemaran nama baik.

Sekadar informasi, Anji dalam aku Youtubenya sempat mengundang Ipay atau Rival Achmad Labbaika, terkait lagu Cinderella yang selama ini identik dengan Radja. Video itu bertajuk 'Tuntut Ian Kasela 20 Miliar' 

"Hari ini saya telah resmi mewakili band Radja berdasarkan surat kuasa, kami melaporkan adanya dugaan pencemaran nama baik melalui salah satu akun YouTube yg membuat grup Radja tercemar bahkan diboikot, dihina, dimaki oleh masyarakat yang tidak tau apa sih yang sebenarnya terjadi," ujar Sunan Kalijaga usai membuat laporan.

"Kami laporkan akun YouTube dunia MANJI. Kami melaporkan YouTube dunia MANJI karena di sini asal muasal atau pangkalnya kegaduhan terjadi, yang menyebabkan klien kami Band Radja diboikot, dirugikan, dan juga mendapat makian. Bahkan sadisnya ada yang bilang Radja maling," Sunan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Maling

Band Radja mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).
Band Radja mendatangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).

Sunan menuturkan, pihaknya siap membuktikan Radja bukanlah maling, yang diduga terlontar dalam konten Youtube tersebut. Menurutnya, perbincangan dalam konten video itu terkesan menggiring opini publik.

"Ada hal yang akan kita buka di penyidikan siapa yang benar dan salah kemana pun kami siap, ini adalah penggiringan opini publik, grup band radja maling begini begini," ujarnya.

 


Tidak Dapat Dibuktikan

Radja Band
Ian Kasela dan Radja Band. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Sunan menilai, pengakuan narasumber di Youtube Dunia Manji tidak dapat dibuktikan. Sebab, kata Sunan, tidak ditampilkan alat bukti sepanjang perbincangan itu berlangsung.

"Yang pasti Youtube Dunia Manji mengundang narasumber yang kami nyatakan tidak dapat dibuktikan. Karena tak menampilkan alat bukti apapun sehingga membuat orang berpersepsi buruk tentang Band Radja," terang Sunan.

 


Enggan Membahas

Moldy, gitaris Radja, enggan membahas lebih jauh tentang pembahasan dalam konten video Youtube Dunia Manji. Yang jelas, ia merasa dirugikan atas pembicaraan di video tersebut. 

"Kalian silahkan nonton sendiri pembahasannya sudah tahu, Radja intinya merasa dirugikan. Kita laporkan aku. Dunia Manji karena merasa dirugikan," pungkas Moldy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya