6 Film Ini Patut Ditunggu di Jakarta World Cinema Week 2023, Ada Horor Klasik Possession Tahun 1981

Jakarta World Cinema Week 2023 siap menyapa pencinta sinema mulai tanggal 11 hingga 19 November 2023. Salah satu film yang akan hadir yakni Possession.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Okt 2023, 20:49 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2023, 20:20 WIB
Possession
Jakarta World Cinema Week 2023 siap menyapa pencinta sinema mulai tanggal 11 hingga 19 November 2023. Salah satu film yang akan hadir yakni Possession. (Foto: Dok. Oliane Productions/ Marianne/ IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Jakarta World Cinema Week 2023 siap menyapa pencinta sinema mulai tanggal 11 hingga 19 November 2023 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta. Lebih dari 90 film dari 54 negara di dunia bakal ditayangkan di CGV Cinemas maupun platform streaming KlikFilm.

Puluhan film yang hadir di JWCW 2023 jelas kelas festival dan layak ditunggu. Bagi yang penasaran, berikut bocoran 6 film yang layak diantisipasi di tahun kedua JWCW. Substraction yang tayang perdana di Toronto Internasional Film Festival (TIFF) 2023 jelas menarik.

Inshallah a Boy dari Yordania yang digarap sineas Amjad Al-Rasheed akan jadi film pembuka. Shayda dari Negeri Kanguru didapuk sebagai film penutup. Butuh ketegangan? Tenang, Possession, horor klasik produksi 1981 juga bakal meneror pencinta sinema Ibu Kota.

“Film-film yang hadir di KlikFilm pun dikurasi tim. Jadi Anda bisa berpesta dengan film-film berkualitas daring maupun luring,” kata Director JWCW, Shandy Gasela, lewat pernyataan tertulis yang diterma Showbiz Liputan6.com, Jumat (27/10/2023). Mari bersinema!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Substraction

Poster film Substraction. (Foto: Dok. Iranian Independents/ IMDb)
Poster film Substraction. (Foto: Dok. Iranian Independents/ IMDb)

Farzaneh (Taraneh Alidoosti) adalah instruktur mengemudi yang tinggal bersama suaminya, Jalal (Navid Mohammadzadeh). Suatu hari, ia melihat Jalal masuk ke rumah wanita tak dikenal. Anehnya, Jalal mengaku tak ada di kota saat itu. Kejanggalan demi kejanggalan pun terjadi.

Itulah sepenggal kisah Substraction sekilas simpel namun mengikat penonton hingga menit akhir. Karya sineas Mani Haghighi ini melenggang ke Festival Film Internasional Toronto dan Festival Film Goteborg tahun lalu. Sekarang saatnya Anda menyaksikan Substraction.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. The Maiden

Poster film The Maiden. (Foto: Dok. F F Films/ MDFF/ IMDb)
Poster film The Maiden. (Foto: Dok. F F Films/ MDFF/ IMDb)

The Maiden karya sutradara Graham Foy tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia 2022, pada 1 September 2022 dan menyapa Festival Film Internasional Toronto 2022.

Film berdurasi 1 jam dan 57 menit ini mengisahkan Colton (Marcel T. Jiménez) yang berupaya mengatasi kesedihan setelah ditinggal mati sahabatnya, Kyle (Jackson Sluiter) akibat kecelakaan.

 


3. White Paradise

Poster film White Paradise. (Foto: Dok. Les Films/ Velvet WTFilms/ Baxter Films/ IMDb)
Poster film White Paradise. (Foto: Dok. Les Films/ Velvet WTFilms/ Baxter Films/ IMDb)

Tayang perdana di Festival Film Perancis Angouleme pada 24 Agustus 2022, karya sineas Guillaume Renusson ditanggapi beragam. White Paradise dibintangi Denis Ménochet, Zar Amir Ebrahimi, dan Victoire Du Bois, yang tampil meyakinkan sepanjang durasi.

Mengusung genre drama thriller, film berjudul asli Les survivants ini berporos pada tiga karakter kunci yakni Samuel, Chehreh, dan Justine. Sebagai klu, Chehreh adalah wanita Afghanistan yang berlindung di rumah Samuel dan terjebak salju.

 


4. Burning Days

Poster film Burning Days. (Foto: Dok. Ay Yapim/ Liman Film/ IMDb)
Poster film Burning Days. (Foto: Dok. Ay Yapim/ Liman Film/ IMDb)

Emre (Selahattin Pasali), jaksa muda dan berdedikasi, diangkat untuk bertugas ke kota kecil yang dilanda krisis air dan skandal politik. Emre lalu menjalin hubungan dengan pemilik surat kabar lokal. Ini membuat hidupnya diterpa rumor yang kian panas.

Itulah sepenggal kisah Burning Days karya sineas Emin Alper yang meraih dua nominasi di Festival Film Cannes 2022. Bagi yang gemar menyantap film bertema politik, Burning Days jelas jadi santapan legit yang layak dinanti.

 


5. Upon Entry

Poster film Upon Entry. (Foto: Dok. Zabriskie Films/ Basque Films/ IMDb)
Poster film Upon Entry. (Foto: Dok. Zabriskie Films/ Basque Films/ IMDb)

Jangan heran jika Upon Entry masuk daftar film layak diantisipasi di JWCW 2023. Tengok saja sepak terjangnya di ajang festival, dari 26th Tallinn Black Nights Film Festival, 28th Kolkata International Film Festival, hingga 23rd Golden Trailer Awards.

Kritikus film Jonathan Holland dasri Screen Daily menyebut Upon Entry karya Alejandro Rojas dan Juan Sebastián Vásquez sebagai contoh pembuatan film yang amat pintar. Tak perlu berpanjang-panjang, Upon Entry akan menjadi momen 1 jam dan 17 menit yang mengesankan.

 


6. Possesion

Poster film Possesion. (Foto: Dok. Oliane Productions/ Marianne/ IMDb)
Poster film Possesion. (Foto: Dok. Oliane Productions/ Marianne/ IMDb)

Karya sineas Andrzej Zulawski ini dilabeli drama horor psikologi yang jadi perbincangan pada 1981. Naskahnya, digarap Andrzej Zulawski bersama Frederic Tuten dengan Isabelle Adjani dan Sam Neill sebagai bintang utama.

Possession sukses meneror berbagai negara. Saking sukses, film ini di-remake di sejumlah negara. Kabarnya, Falcon Pictures akan memproduksi ulang Possession. Siap-siap jejeritan berjemaah di bioskop.

 

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya