Putri Ariani Menjaga Kualitas Suara Dengan Cara Tradisional: Banyak Minum Air Putih dan Makan Kencur

Kualitas suara dan musikalitas Putri Ariani sudah tidak diragukan lagi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 30 Okt 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2023, 15:00 WIB
Putri Ariani di America's Got Talent 2023
Putri Ariani tiba untuk siaran langsung pada acara semifinal America's Got Talent di Pasadena, California, Amerika Serikat, Selasa (5/9/2023). Putri Ariani tampil berbalut cape gown bernuansa beige yang didominasi sentuhan payet. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Kualitas suara dan musikalitas Putri Ariani sudah tidak diragukan lagi. Selama berlaga di Americas Got Talent (AGT), Putri seringkali menjadi buah bibir di Indonesia maupun mancanegara, berkat aksinya yang memukau.

Contohnya di babak semifinal AGT. Putri tampil memukau menyanyikan lagu "I Still Haven't Found What Your Looking For" milik Grup Band legendaris U2. Bahkan, aksi Putri yang ciamik mengantarkannya lolos ke babak final AGT.

Putri tak segan mengungkap bagaimana cara dirinya menjaga kualitas suaranya. Selain rutin berlatih, pelantun lagu Loneliness ini juga rutin minum air putih dan makan kencur.

"Banyak minum air putih, terus latihan vokal, makan kencur dan istirahat yang cukup," ujar Putri Ariani di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibimbing Oleh Tim

Putri Ariani di pesta perayaan ulang tahun ke-64 Hotman Paris
Putri Ariani di pesta perayaan ulang tahun ke-64 Hotman Paris

Selama berlaga di AGT, Putri bersyukur dibantu oleh tim. Ia mengaku selalu dapat bimbingan untuk berlatih vokal hingga urusan aransemen lagu yang dibawakan di atas panggung.

"Di AGT kita ada coaching, ada coach vokal gitu, ada tim musik. Kita selalu dilatih, dikontrol. Kita aransemen selalu bareng bareng, alhamdulillah," urainya.

 


Belum Merasa Sukses

Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/  America's Got Talent)  America's Got Talent)
Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ Putri Ariani dalam America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent) America's Got Talent)

Kesuksesan Putri tampil di AGT menginspirasi banyak orang. Meski begitu, Putri mengaku belum merasa sukses, dan menyebut kiprahnya di AGT sebagai langkah awal karirnya ke babak yang baru.

"Buat Putri, kalau dibilang sukses, belum. Karena ini masih perjalanan awal untuk melangkah ke babak berikutnya dalam hidup," jelasnya.

 


Single Terbaru

Putri Ariani
Putri Ariani menghadiri karpet merah untuk "America's Got Talent" Season 18 Live Show di Hotel Dena pada tanggal 5 September 2023 di Pasadena, California. (Monica Schipper/Getty Images North America/Getty Images via AFP)

Putri menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan merilis single terbaru. Ia bakal merilis lagu berbahasa Inggris pada 3 November 2023.

"Insya Allah. Dan nanti insya Allah di November tanggal 3 Putri akan rilis single lagu berbahasa Inggris, jadi tunggu aja," ucap Putri Ariani.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya