Pidato Lee Je Hoon di SBS Drama Awards 2023 Viral, Hatinya Hancur di Tengah Kemenangan karena Kematian Lee Sun Kyun

Lee Je Hoon berpidato atas kemenangannya di SBS Drama Awards 2023. Rasa bangganya atas pencapaian diwarnai kesedihan.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Des 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2023, 20:00 WIB
Lee Je Hoon. (Instagram/ leejehoon_official)
Lee Je Hoon berpidato atas kemenangannya di SBS Drama Awards 2023. Rasa bangganya atas pencapaian diwarnai kesedihan. (Instagram/ leejehoon_official)

Liputan6.com, Jakarta Lee Je Hoon menang besar dalam perhelatan SBS Drama Awards 2023. Dalam ajang penghargaan yang digelar pada Jumat (29/12/2023) ini, ia meraih Daesang alias penghargaan utama atas performa apiknya di drakor Taxi Driver 2.

Seperti umumnya ajang penghargaan, Lee Je Hoon juga diberi kesempatan untuk berpidato atas kemenangannya di SBS Drama Awards 2023. Namun rasa bangganya atas pencapaian ini juga diwarnai kesedihan. Tanpa menyebut nama, mudah untuk dipahami bahwa alasan kesedihannya ini adalah kabar duka mengenai meninggalnya mendiang Lee Sun Kyun.

Dilansir dari Koreaboo, di awal pidatonya, Lee Je Hoon mengungkap rasa bangganya bisa meraih Daesang.

“Bisa terlibat dalam syuting Taxi Driver musim kedua merupakan sebuah kehormatan bagi saya, dan saya bersyukur atas kesempatan ini. Namun sekarang, saya diberi penghargaan bergengsi untuk peran tersebut, membuatku tak tahu bagaimana harus bereaksi,” kata dia.

Lee Je Hoon menambahkan bahwa awalnya ia terlibat dalam drakor ini dengan tujuan untuk memberikan penghiburan kepada korban-korban kejahatan, seperti yang ditampilkan dalam drakor Taxi Driver.

“Bahkan meski saya merasa diri belum mampu dan tak masih punya kekurangan, saya memiliki sutradara, penulis naskah, lawan main, dan anggota staf produksi luar biasa yang mendukung dan mendorongku melewatinya. Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini menerima penghargaan ini,” kata dia.


Kesedihan Lee Je Hoon

Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)
Lee Sun Kyun. (Instagram/ hoduent)

Setelah pernyataan ini, ia mulai mengungkap rasa duka, atas kepergian Lee Sun Kyun. Bagian pidatonya ini, kemudian jadi viral.

“Hari ini sungguh menyakitkan. Saya tak pernah bertemu dengannya dalam acara, saya hanya berpapasan sepersekian detik dengannya di beberapa kesempatan,” kata dia.

 


Dianggap Sebagai Panutan

Lee Sun Kyun pada 23 Desember 2023, beberapa hari sebelum meninggal dunia. (Son Hyun-kyu/Yonhap via AP)
Lee Sun Kyun pada 23 Desember 2023, beberapa hari sebelum meninggal dunia. (Son Hyun-kyu/Yonhap via AP)

Meski begitu, dari kejauhan pun Lee Je Hoon menyaksikan kerja keras Lee Sun Kyun.

“Melihatnya membangun kariernya, dan saya bermimpi menjadi aktor dengan menjalani jalan yang telah ia lalui. Saya selalu menganggapnya sebagai panutan, dan aku akan mengikuti jejaknya,” kata dia.


Persembahkan Kemenangan

Lee Je Hoon bahkan mempersembahkan kemenangan ini dengan mendiang. “Saya ingin berbagi penghargaan ini dengannya, Semoga ia beristirahat dengan tenang,” begitu penutup pidato Lee Je Hoon.

Kematian Lee Sun Kyun memang hanya berselang dua hari dari perhelatan SBS Drama Awards 2023. Bintang Parasite ini diduga bunuh diri, dan ditemukan tak sadarkan diri dalam mobilnya pada 27 Desember lalu.

Simak juga informasi berikut ini:

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya