Lucky Hakim Ogah Ikut Pilgub Jawa Barat, Memilih Fokus Benahi Indramayu

Lucky Hakim menjadi calon terkuat untuk maju menjadi bakal Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Setidaknya, klaim itu berdasrakan pada hasil survey yang dikeluarkan Lembaga Survey Indonesia (LSI), terkait popularitas dan ekektabikitas para calon Bupati di Indramayu untuk Pilkada 2024.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Jul 2024, 23:42 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 11:20 WIB
Lucky Hakim
Usai diperiksa polisi, Lucky Hakim mengaku menerima hadiah dari petinggi Pondok Pesantren Al Zaytun Jawa Barat, Panji Gumilang, berupa jas dan peci. (Foto: Dok. Instagram @luckyhakimofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Lucky Hakim menjadi calon terkuat untuk maju menjadi bakal Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Setidaknya, klaim itu berdasrakan pada hasil survey yang dikeluarkan Lembaga Survey Indonesia (LSI), terkait popularitas dan ekektabikitas para calon Bupati di Indramayu untuk Pilkada 2024.

Dari 30 nama yang disurvey, nama Lucky Hakim muncul dengan angka elektoral tertinggi. Bila ditakdirkan maju mencalonkan dan terpilih, Lucky mengaku akan berusaha membebaskan daerah itu dari keterpurukan.

"Saya anggap ini sebagai ujian ke-istiqomahan hati untuk selalu mau mendengar suara rakyat secara langsung dari desa ke desa, bahkan dari pintu ke pintu, mencatat semua kepentingan masyarakat Indramayu," ujar Lucky melalui sambungan telepon, Jumat (12/7/2024).

"Sebagai Dewan provinsi terpilih sekaligus dicalonkan menjadi Bupati Indramayu, saya sudah berjanji akan membebaskan Indramayu dari keterpurukan," Lucky menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bursa Pencalonan Gubernur Jawa Barat

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (ist)
Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (ist)

Sebelumnya nama Lucky juga sempat muncul dalam bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024. Namun ia mengaku belum ingin berkiprah di tantanan provinsi.

"Astaghfirullah, mohon ampun pada Allah. Sekarang belum kelas saya dapat amanah menjadi Jabar satu atau Jabar dua. Memang ada gosip politik yang saya dengar, dibilang saya akan dipasangkan jadi wakil Gubernur," kata Lucky.

 


Berkarier di 5 Kota dan Kabupaten

Menurut Lucky, wajar rumor itu berhembus mengingat kiprah politiknya yang cukup panjang di Jawa Barat. Ia pernah berkarier di 5 kota dan kabupaten, baik itu Cirebon, Indramayu, kota Cirebon, Depok dan Bekasi,

"Saya pernah di DPR RI, wakil Bupati dan sekarang terpilih DPRD provinsi. Tapi mohon maaf saya mau fokus saja di Indramayu, kampung halaman ibu kandung saya. Saya belum mau ikutan pemilihan Gubernur, saya nggak mau pisah sama Indramayu," akunya.

 


Indramayu Harus Diselamatkan

Bukan tanpa alasan, Lucky bertekad memajukan Indramayu. Sebab berdasarkan data yang diperoleh, daerah itu menjadi kabupaten termiskin se-Jawa Barat, dengan pertumbuhan ekonomi yang jeblok sehingga menyebabkan banyak pengangguran.

"Indramayu harus diselamatkan. Saya prihatin sedih dan kecewa. Sekarang penduduknya menjadi Kabupaten termiskin se-Jawa Barat dan wajib diselamatkan. Kasihan masyarakatnya, bayar pajak tapi tak mendapat pelayanan yang optimal," ucap Lucky memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya