Habib Ja'far Ancam Onadio Leonardo Gegara Tak Mau Antar Anak Sekolah

Onadio Leonardo yang tak mau antar anaknya ke sekolah menjadi kontroversi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Jul 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 12:00 WIB
Onadio Leonardo
Onadio Leonardo membintangi Hello Ghost, yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama dan mencetak box office pada 2010. Ia memerankan Kresna. (Foto: Dok. Instagram @onadioleonardo_official)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Onadio Leonardo membuat pernyataan yang menimbulkan pro dan kontra di jagat maya. Itu lantaran dia mengaku enggan mengantar jemput anak semata wayangnya ke sekolah.

Dia punya keyakinan bahwa suami dan istri harus berbagi tugas, termasuk soal mengurus anak. Dan Onad berpendapat bahwa tugas utamanya sebagai suami dan ayah hanya bekerja.

“Dia tuh merasa kalau dia sudah nyari duit kayak ‘Itu sudah bukan tugas gue nganter, lo aja’,” curhat sang istri, Beby Prisillia, di konten PodHub yang dipandu oleh Deddy Corbuzier yang tayang akhir pekan lalu.

“Loh, bukannya nganter anak tuh tugas ibu, ya?” kata Onad lagi.

Pria bertato itu memberi penjelasan mengapa dia tak mau mengantar anaknya sekolah. Itu lantaran dia sudah bekerja keras hingga dini hari dan butuh waktu istirahat yang cukup.

“Gini, gue kasih tahu misalnya kita ada kerjaan sampai jam 2 pagi, syuting film dari pagi sampai malam, terus besok pagi Beby nggak ngapa-ngapain, masa gue harus antar anak, tugas dia ngapain? Kan capek, pulang jam 2 pagi masa jam 7 bangun lagi?” tanya Onad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Onad Janji Antar Anak

Onadio Leonardo bersama istri (Instagram/onadioleonardo_official)
Onadio Leonardo bersama istri (Instagram/onadioleonardo_official)

Menurut Deddy Corbuzier, alasan itu tidak bisa dipakai. Sebab selama ini Deddy sibuk bekerja namun tetap mengantar anak sekolah. “Gue pernah pulang (kerja) jam 3 pagi, alarm gue jam 6, bangun antar anak, pulang, tidur lagi,” terangnya.

Gara-gara perbincangan itu, Onadio Leonardo dikritik habis oleh warganet hingga dicap patriarki. Untuk mendinginkan suasana, dia berjanji kuntuk mulai mengantar anaknya sekolah. “Besok aku janji anter sekolah :) maafin yah cc @mastercorbuzier @vidialdiano,” tulisnya, Senin (15/7/2024).


Diancam oleh Habib

Unggahan tersebut dikomentari oleh sahabat Onad, Habib Ja’far. Dia mengancam Onad jika masih tak mau mengantar anaknya sekolah.

“Kalau lo gak mau nganterin, sini gue aja yg anterin. Tp ke Sekolah Islam,” terangnya.

Seperti diketahui, Onadio Leonardo merupakan non muslim sementara istrinya beragama Islam. Meski beda agama, hubungan keduanya masih terbina dengan harmonis.


Respons Warganet

Komentar Habib Ja'far pun ramai jadi sorotan warganet. "@husein_hadar wkwkwkwkw sangat solutif bib," kata salah satu netizen. 

"@husein_hadar anterin bapakny aja bib ke pesantren," ujar warganet yang lain. 

"@husein_hadar gas bib ane pinjemin motor Supra bokap nihh," yang lainnya menimpali. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya