Ear Sun Tuangkan Pengalaman Hidup di Single Sudahlah, Gandeng Azizah Salsha Jadi Model Video Klip

Penyanyi pria Ear Sun kembali mewarnai industri musik tanah air lewat karya terbarunya. Pemilik nama asli Muhamad Irsan tersenut merilis single berjudul "Sudahlah", yang sudah dapat dinikmati di berbagai platform streaming.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 18 Jul 2024, 21:29 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 07:40 WIB
Ear Sun
Ear Sun

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi pria Ear Sun kembali mewarnai industri musik tanah air lewat karya terbarunya. Pemilik nama asli Muhamad Irsan tersenut merilis single berjudul "Sudahlah", yang sudah dapat dinikmati di berbagai platform streaming.

Berangkat dari pengalaman pribadi, single "Sudahlah" menggambarkan tantangan seseorang dalam mencari arti hidup dan aktualisasi diri. Terutama dalam berkarir yang sesuai dengan impian.

"Sebenarnya makna Sudahlah itu untuk menyemangati orang-orang para pencari kerja," ungkap Ear Sun melalui keterangan tertulisnya, Rabu (17/7/2024).

"Yang ingin disampaikan bukan Sudahlah dalam arti menyerah. Tapi kalau dengar lagunya atau liriknya, kita tetap punya harapan semua akan lebih baik selama kita terus meningkatkan kompetensi dan berusaha," Ear Sun menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditulis Secara Kolaboratif

Ear Sun
Ear Sun

Single ini ditulis Ear Sun secara kolaboratif dengan Kinar Sekar. Ear Sun menyebut single ini sudah ditulis jauh sebelum isu 10 juta Gen Z menganggur ramai di media sosial.

"Trigger-nya justru dari pengalaman hidup. Apalagi pas jaman-jaman baru lulus kuliah, jadi fresh graduate. Gimana waktu itu sempat enam bulan mencari kerja. Dari dulu aja memang udah susah banget mencari kerja," kenangnya.

 


Gandeng Azizah Salsha

Melengkapi karya terbarunya, Ear Sun juga menghadirkan lyrics video "Sudahlah" yang sudah bisa dinikmati melalui kanal Youtube-nya. Bekerjasama dengan Rumah Produksi Titik Sembilan, Ear Sun menggandeng selebgram Azizah Salsha sebagai modelnya.

"Kami shooting-nya bareng Rumah Produksi Titik Sembilan dengan Azizah Salsha sebagai model di music video-nya nanti, dimana kami menghabiskan waktu sepuluh hari di Swiss, Austria, dan Italia," jelas Ear Sun.

 


Jadi Pembuka Debut Album

Single “Sudahlah” menjadi pembuka debut album Ear Sun berjudul "Nyala", yang  dijadwalkan dirilis pada Oktober 2024 mendatang. Secara keseluruhan, album Ear Sun akan mengulik lebih banyak tentang problematika Gen Z.

"Secara tema lebih mengulik persoalan Gen Z.  Ada juga persoalan quarter life crisis, lalu ada cerita tentang berat badan, sampai soal kucing peliharaan," tutup Ear Sun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya