Angelina Sondakh Komentari Siraman Aaliyah Massaid, Bukan Cuma Ritual tapi Pengingat Doa Kasih Sayang

Angelina Sondakh tampil anggun dalam balutan kebaya pink saat menghadiri siraman Aaliyah Massaid. Baginya, siraman bukan sekadar ritual tradisi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 17:00 WIB
Angelina Sondakh
Angelina Sondakh tampil anggun dalam balutan kebaya pink saat menghadiri siraman Aaliyah Massaid. Baginya, siraman bukan sekadar ritual tradisi. (Foto: Dok. Instagram @angelinasondakh09)

Liputan6.com, Jakarta Hati Angelina Sondakh berbunga kala menyaksikan Aaliyah Massaid menjalani siraman jelang menikah dengan Thariq Halilintar. Nyonya Adjie Massaid menghadiri prosesi ini dengan kebaya pink.

Menggunakan kebaya di hari siraman putri tiri membuat hati Angelina Sondakh penuh. Ia mengaku selalu takjub dengan detail kebaya yang membuat perempuan Indonesia makin terlihat anggun.

Merasa diberkati dan bersinar dalam balutan kebaya warna favorit saya untuk upacara siraman Aaliyah. Keindahan kebaya Indonesia yang detail selalu membuatku takjub,” Angelina Sondakh menulis.

Dalam unggahan di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (20/7/2024), ia menjelaskan siraman yang dijalani calon istri Thariq Halilintar bukan sekadar ritual. Ini pengingat bagi calon pengantin wanita tentang kasih sayang dan doa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siraman Bukan Sekadar Ritual

Angelina Sondakh
Angelina Sondakh tampil anggun dalam balutan kebaya pink saat menghadiri siraman Aaliyah Massaid. Baginya, siraman bukan sekadar ritual tradisi. (Foto: Dok. Instagram @angelinasondakh09)

Tradisi siraman ini bukan hanya ritual, tapi juga pengingat akan kasih sayang dan doa yang menyertai langkah menuju hari pernikahan. Betapa indah dan sarat makna tradisi budaya kita,” Angelina Sondakh menyambung.

Ada dua foto yang diunggah Puteri Indonesia 2001 bersama pernyataan ini. Pertama, menampilkan Angelina Sondakh berkebaya pink. Kedua, ia bersama Keanu Massaid yang tampil pakai beskap.


Hatiku Membuncah

Unggahan Angelina Sondakh. (Foto: Dok. Instagram @angelinasondakh09)
Unggahan Angelina Sondakh. (Foto: Dok. Instagram @angelinasondakh09)

Melihat putranya berbeskap, Angelina Sondakh bangga sekaligus bahagia. Ia tertegun sejenak kala menyadari waktu berlalu cepat. Putra yang dulu ditimang kini menjadi remaja.

“Hatiku membuncah bangga melihat anakku, @keanu_massaid, tampil gagah dengan beskapnya. Bersama dalam momen berharga ini, kami merasakan betapa luar biasanya tradisi yang diwariskan kepada kita,” cuitnya.

 


Cinta dan Keberkahan

Momen siraman Aaliyah Massaid yang diawali dengan siraman pertama oleh Reza Artamevia
Momen siraman Aaliyah Massaid yang diawali dengan siraman pertama oleh Reza Artamevia. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Pada akhirnya siraman Aaliyah Massaid berjalan lancar. Mudjie Massaid hadir pada momen ini. Ia ditunjuk sebagai wali nikah Aaliyah Massaid mengingat ayah kandungnya telah mangkat.

Angelina Sondakh menyebut ini perjalanan indah bagi Aaliyah Massaid.  “Cinta dan keberkahan menlingkungi kami saat merayakan perjalanan indah ini,” Angelina Sondakh mengakhiri.

Infografis soal data pernikahan
Angka Pernikahan di Indonesia Selama 10 Tahun. (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya