Ayah Thariq Halilintar Singgung Haji Usia 2 Bulan, Sebut Putranya Bakal Punya Gelar yang Lebih Hebat dari Profesor dan Doktor

Sadar isu Thariq Halilintar naik haji di usia dua bulan viral, sang ayah, Halilintar Anofial Asmid, baru-baru ini menyinggungnya saat acara pengajian dan siraman jelang pernikahan putranya dengan Aaliyah Massaid.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Jul 2024, 16:20 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 15:00 WIB
Lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilinar
Aaliyah Massaid dilamar Thariq Halilintar pada Minggu (23/6/2024) (Sumber: Youtube/Thariq Halilintar)

Liputan6.com, Jakarta Thariq Halilintar belakangan ini menjadi perbincangan publik lantaran pernyataan sang ibunda, Lenggogeni Faruk atau Geni Faruk, yang menyebut putranya sudah haji saat masih usia dua bulan. Pasalnya, kala itu Thariq Halilintar diajak ibunya ibadah haji di Tanah Suci.

Sadar isu tentang putranya itu viral, ayah Thariq, yakni Halilintar Anofial Asmid, baru-baru ini menyinggungnya saat acara pengajian dan siraman jelang pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Awalnya, Halilintar Anofial Asmid bermaksud menyampaikan nasihat kepada putranya.

Di tengah wejangan, ayah Thariq Halilintar secara tiba-tiba teringat dengan perjuangan istrinya selama ibadah haji sambil membawa putra mereka yang masih usia dua bulan. Halilintar juga mengenang singkat momen Thariq semasa kecil.

"Dari kecil lahir di Brunei, kemudian ke Pondok Indah. Kemudian Thariq haji 2 bulan. Itu enggak main-main. Itu kita bawa memang penuh pengorbanan," ungkap Halilintar Anofial Asmid, menyimak kanal YouTube Thariq Halilintar, dikutip Minggu (21/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gelar Baru Thariq Halilintar Menurut Ayahnya

Tampilan Perdana Aaliyah Massaid Setelah Dilamar Thariq Halilintar. [@ochiipramita]
Tampilan Perdana Aaliyah Massaid Setelah Dilamar Thariq Halilintar. [@ochiipramita]

Setelah mengungkap sisi lain di balik isu viral Thariq haji dua bulan, Halilintar Anofial Asmid juga menyatakan bahwa putranya tak lama lagi akan memiliki gelar baru yang dinilainya lebih hebat dari profesor sekalipun.

"Dalam waktu dekat ini jadi satu gelar baru. Tadinya anak putranya Abi dan Umi. Ada satu gelar baru yang lebih hebat dari doktor, profesor, dan sebagainya. Yaitu, gelar suami. Nanti kalau sudah ada anak seperti Atta, ada gelar ayah," ucap Halilintar Anofial Asmid.

 


Pesan Ayah Sebelum Thariq Jadi Pengantin

Momen Manis Lenggogeni dan Halilintar Anofial, Orangtua Atta Halilintar
Lenggogeni dan Halilintar Anofial. (Liputan6.com/IG/genifaruk)

Setelah itu, Halilintar Anofial Asmid pun menyampaikan pesan dan wejangan pentingnya kepada Thariq Halilintar. Hal itu terkait dengan ketakwaan kepada Sang Khalik serta peran sebagai suami dan ayah kelak.

"Thariq harus jadi ayah dan suami yang bertakwa. Sebaik-baiknya contoh adalah Rasulullah SAW, keluarganya, dan sahabatnya," ujar Halilintar Anofial Asmid.


Alasan Lenggogeni Faruk Bawa Thariq Naik Haji

Lenggogeni Faruk sempat mengatakan bahwa ada beberapa alasan ia mengajak Thariq ke Makkah di usianya yang masih sangat kecil. Pertama, ia dan suami tak pernah meninggalkan anaknya yang masih menyusui dengan bepergian jauh. Jadi, kala itu mereka harus mengajak Thariq yang baru berusia 56 hari.

“Kedua, yang paling penting itu, haji kan menuju Allah, jadi supaya anak ini dari kecilnya benar-benar sudah menuju Allah. Jadi kita bawa ke Raudah tempat Rasulullah, ke depan Ka’bah, agar dia sepanjang hidupnya benar-benar on track, benar-benar menuju Tuhan,” kata dia dikutip dari tayangan Brownis, Kamis (11/7/2024).

Kisahnya mengajak Thariq naik haji saat usia bayi juga tertuang dalam buku karangan keluarga mereka, Gen Halilintar. Dari buku tersebut, kemudian dibuatkan konten bedah buku hingga viral potongan videonya di tahun 2024. Konten itu sebenarnya dibuat tujuh tahun lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya