Mengenal Model Cilik Aleeya, Bangga Dapat Apresiasi Presiden Jokowi

Model cilik Aleeya bangga ikut terlibat dalam peringatan Hari Kebaya, yang digelar di Istora Senayan Jakarta pada 24 Juli 2024. Terlebih lagi, acara ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana Joko Widodo.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Jul 2024, 15:16 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 10:20 WIB
Model cilik Aleeya diajak selfie Presiden Joko Widodo
Model cilik Aleeya diajak selfie Presiden Joko Widodo

Liputan6.com, Jakarta - Model cilik Aleeya bangga ikut terlibat dalam peringatan Hari Kebaya, yang digelar di Istora Senayan Jakarta pada 24 Juli 2024.

Terlebih lagi, acara ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana Joko Widodo. Di acara ini, Aleeya dan teman-teman Komunitas BAIK (Berbudaya Anak Indonesia dengan BerKebaya), bertugas mengiringi ibu-ibu dari Negara ASEAN.

Ada lebih dari 1500 peserta dari berbagai komunitas, yang ikut hadir memeriahkan perayaan Hari Kebaya Nasional ini.

Aleeya pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk berfoto bersama orang nomor satu di negeri ini. Bahkan, Presiden Jokowi tidak segan-segan berpose dengan anak-anak, yang tampak anggun dalam balutan kebaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dimeriahkan Jaya Suprana hingga Putri Ariani

Model cilik Aleeya diajak selfie Presiden Joko Widodo
Model cilik Aleeya diajak selfie Presiden Joko Widodo

Selain Presiden Jokowi dan istri, acara peringatan Hari Batik Nasional ini turut dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya Ketua MURI Jaya Suprana, Sundari Sukoco, perancang busana Anne Avantie hingga Putri Ariani.

Tampil di muka umum dan menjadi sorotan pasang mata bukan hal baru bagi Aleeya. Sejak usianya 4 bulan, gadis cilik ini sering menjuarai  lomba foto online, sekaligus membuka pintu tawaran iklan yang banyak berdatangan.

 


Bergabung ke Sekolah Modelling

Sejak Mei 2023, Aleeya bergabung ke sekolah modeling JMS (Julieth Modelling School), guna meningkatkan ketrampilannya. Tidak hanya belajar tentang catwalk, di sekolah ini Aleeya juga mendalami tari dan public speaking.

Sederet penghargaan sudah dirai Aleeya dalam dunia model. Gadis cilik berusia 6 tahun ini sempat menjuarai lomba fashion show busana muslim di Yogya. Bahkan, ia juga pernah meraih gelar The Best Photogenic dalam event Superstar Model Indonesia 2023.

 


Pernah Tampil di Thailand

Tak hanya skala lokal, Aleeya pernah ditunjuk sebagai perwakilan Melayu Day di Yala, Thailand pada April 2024 kemarin.

Bakat luar biasa Aleeya tentu tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Dengan bimbingan mereka, Aleyaa mampu mengembangkan batanya secara maksimal dan meraih kesuksesan di usianya yang sangat muda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya