Kartika Putri Pasang Profile Picture Bercadar dan Hapus Foto yang Menampakkan Wajahnya

Benarkah saat ini Kartika Putri sudah mengubah penampilannya dengan memakai cadar?

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 13:30 WIB
Kartika Putri
Kartika Putri (Foto: Instagram/ kartikaputriworld)

Liputan6.com, Jakarta Akun Instagram terverifikasi Kartika Putri saat ini jadi sorotan warganet. Diduga istri Habib Usman Bin Yahya tersebut mengubah penampilannya dengan memakai cadar. 

Menurut pantauan Liputan6.com pada Selasa (6/8/2024) pagi, tak banyak lagi foto yang memperlihatkan wajah Kartika Putri di akun Instagram. Mantan bintang Pesbukers tersebut mungkin telah menghapus atau mengarsipkan sebagian besar fotonya.

Saat ini, di Instagram Kartika Putri hanya terpajang 372 foto saja yang mayoritas menyisakan foto anak-anak serta suami tercinta. Foto Kartika didominasi saat dia mengenakan masker atau cadar.

Namun jika di-scroll lebih jauh lagi, masih ada beberapa foto dari bertahun-tahun lalu yang menampakkan kecantikannya. Entah itu luput dari penglihatan saat memperbarui feed Instagram, atau memang sengaja disisakan.

Tak hanya itu, Kartika juga mengganti profile picture-nya dengan foto saat dia mengenakan gamis hitam, hijab dan cadar berwarna senada. Warganet menduga saat ini artis berusia 33 tahun tersebut memang sudah mengubah penampilannya dengan bercadar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi Warganet Melihat Perubahan Kartika

[Bintang] Kartika Putri
“Kayak aku gini kalau pakai cadar atau niqab itu adalah biar aku lebih nyaman, kalau misal lagi ibadah biar aku lebih fokus, atau seandainya aku ke tempat umum biar aku lebih tenang lebih nyaman. Jadi manfaatnya luar biasa banyak sekali,” kata Karput.

Kartika putri hijrahnya bikin iri,” kata salah satu wargaent di akun TikTok yang membahas proses hijrahnya ini.

Indahnya prosesnya kartika ke arah yg lebih baik smg bnr&istiqomah,” kata warganet yang lain.

Seperti itulah muslimah sejati berhijab dan bercadar dan tidak ada fotomu di medsos, begitulah seorg muslimah sejati,” ucap warganet lain.

Hijrah itu ga gampang, aplg kehidupan berubah 180' salut sama mereka yg mau terus memperbaiki diri,” yang lainnya menimpali.


Sempat Naik Haji

Diberitakan sebelumnya, belum lama ini Kartika Putri bertolak ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji bersama suaminya, Habib Usman. Dia sempat mengatakan keputusan berhaji kali ini datang mendadak. Awalnya, mereka berencana ke London, bahkan sudah pesan semua akomodasi.

Tidak ada niatan haji sebelumnya. "Jadi, hari Kamis malam Jumat, seminggu sebelum berangkat, harusnya ke London janjian sama Atta dan Aurel nonton final Liga Champions," cerita Habib Usman dalam video tersebut.


Tekad Kartika Putri

Hari yang sama, ia dan istri ditakdirkan bertemu orang-orang yang punya kedekatan dengan Kedutaan Arab Saudi. Mereka menawarkan agar tidak perlu pergi ke London dan sebaiknya berangkat haji. Habib Usman membeberkan bahwa keberangkatan haji kali ini karena niat kuat Kartika Putri.

infografis Journal_Tradisi Islam Sudah Melekat pada Kartini Sejak Kecil
infografis Journal_Tradisi Islam Sudah Melekat pada Kartini Sejak Kecil (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya