Asmara Abigail Tegaskan Pentingnya Artis Memenuhi Undangan Acara Sambil Bersosialisasi untuk Menjaga Relasi

Di balik kesuksesan Asmara Abigail sebagai seorang aktris, tersimpan satu hal yang tak bisa dianggap remeh begitu saja, yakni memenuhi undangan acara.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 13:00 WIB
Asmara Abigail
Asmara Abigail jadi aktris utama pentas Placebo persembahan Stock Teater, ditemui di sela-sela latihan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024). (Foto: Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Nama dan wajah Asmara Abigail tentu sudah tak asing lagi di mata masyarakat. Dikenal sebagai aktris film-film populer seperti Perempuan Tanah Jahanam dan Pengabdi Setan, kariernya bisa dibilang melesat. Belum lagi, ia pernah menyabet piala Festival Film Bandung.

Di balik kesuksesan Asmara Abigail sebagai seorang aktris, tersimpan satu hal yang tak bisa dianggap remeh begitu saja. Aktris kelahiran 3 April 1992 ini mengaku masih menyempatkan diri untuk terus menghadiri sejumlah acara yang dirasa penting dalam membangun personal branding.

Sejumlah acara pun dihadiri Asmara Abigail dalam rangka memenuhi undangan. Pernyataan ini disampaikan sang aktris setelah ia bercerita betapa padatnya jadwal latihan bersama Stock Teater untuk persiapan pentas Placebo di Graha Bhakti Budaya, TIM, Jakarta pada 6 dan 7 September mendatang, hingga membuatnya tak sempat bertemu dengan teman-temannya.

"Aku sering datang ke event-event atau beberapa acara yang mesti didatangi. Pekerjaanku kan enggak cuma syuting, maksudnya kalau ada undangan aku datang. Misalnya kayak acara Indonesia Kaya di Hari Kebaya. Kayak begitu kan juga bagian dari pekerjaan," ungkapnya saat dihampiri Liputan6.com di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024) lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersosialisasi untuk Menjaga Beberapa Hal Penting

Asmara Abigail
Asmara Abigail jadi aktris utama pentas Placebo persembahan Stock Teater, ditemui di sela-sela latihan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024). (Foto: Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selanjutnya, Asmara Abigail menyatakan betapa pentingnya seorang artis bersosialisasi dengan banyak pihak tiap kali memenuhi sejumlah undangan acara. Pasalnya, hal ini bisa menjadi bagian dari menjaga relasi hingga publisitas.

"Enggak cuma lagi syuting atau preparation teater, tapi juga yang bersosialisasi, yang hubungannya juga maintaining PR (public relations), marketing, publicity (publisitas), itu kan juga bagian dari packaging sebagai aktor," jelasnya.

"Untuk waktu, mesti diatur baik-baik. Kalau mau izin juga harus dikasih tahu," sambung Asmara Abigail.

 

 


Tak Terlalu Memikirkan Manajemen Waktu

Asmara Abigail
Asmara Abigail jadi aktris utama pentas Placebo persembahan Stock Teater, ditemui di sela-sela latihan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2024). (Foto: Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebagai seorang aktris, tentunya Asmara Abigail memiliki tim manajemen sendiri. Alhasil, hal-hal di luar teknis sebagai aktris seperti penjadwalan dan sebagainya, tak dipikirkannya sendirian. Sehingga, ia masih punya waktu untuk menghadiri undangan berbagai acara.

"Untuk bagi waktu, itu urusan mereka, sih. Kan kami juga kalau tim kan kerjaanku mengurus ini. Mereka yang mengurus kontrak, scheduling (penjadwalan), dan lain-lain. Itu kan bukan urusan aku, dan aku enggak mau mikirin. Pokoknya, tolong diatur saja, begitu," terangnya.

 

 


Ditunjuk sebagai Aktris Utama Pentas Placebo

Asmara Abigail tengah ditunjuk sebagai aktris utama dalam pentas Placebo persembahan Stock Theater yang akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 6 dan 7 September 2024. Sebelum resmi ditunjuk, ada satu momen unik yang harus dilalui oleh Asmara Abigail.

Rupanya, proses audisi Asmara Abigail dilakukan secara terbuka. Kala itu, Asmara Abigail diharuskan untuk live di media sosial sambil membuat tiramisu. Momen unik itu rupanya tak diketahui orang-orang termasuk juga followers di Instagram.

Selama audisi dengan membuat tiramisu secara live, Asmara Abigail sadar ada beberapa penontonnya yang merupakan bagian dari pentas Placebo, termasuk pihak Stock Teater. Maka dari itu, ia pun harus serius selama siaran langsung.

Asmara Abigail akan tampil dalam pentas Placebo bersama Aibey S Huda, Ricky Malau, Aline Jusria, Agus Nur Amal, dan Eno TB. Pentas Placebo akan digelar selama dua hari di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Jumat, 6 September 2024 dan Sabtu, 7 September 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya