Film Pendek Ibrahim Hadir dalam Format Virtual Reality, Influencer Benakribo Sorot Teknologi VR 8K 5D

Dikenal sebagai influencer dan kreator konten, Benazio Rizki Putra alias Benakribo hadir dalam perkenalan film pendek Ibrahim di Jakarta, baru-baru ini.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Sep 2024, 18:26 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 18:20 WIB
Benakribo
Dikenal sebagai influencer dan kreator konten, Benazio Rizki Putra alias Benakribo hadir dalam perkenalan film pendek Ibrahim di Jakarta, baru-baru ini. (Foto: Dok. Instagram @benakribo)

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai influencer sekaligus kreator konten, Benazio Rizki Putra alias Benakribo hadir dalam sesi perkenalan film pendek Ibrahim di Senayan Park, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Film pendek Ibrahim yang berdurasi 13 menit dapat diakses menggunakan virtual reality (VR) mulai September 2024. Penonton tak hanya bisa menikmati kehidupan Nabi Ibrahim tapi juga perjalanan spiritual maupun kiprahnya dalam sejarah Islam.

Benakribo hadir dalam kapasitas sebagai Kepala Marketing dan Media Sosial VR Journey Indonesia. Ia mengulas teknologi VR 8K dan audio visual epik memungkinkan audiens merasakan guncangan emosi saat menonton film pendek Ibrahim.

“Sensasi tiupan angin yang menyapu saat membangun fondasi Ka’bah, guncangan saat beliau menghancurkan berhala-berhala, hingga aroma yang membawa penonton ke Tanah Suci, membuat setiap adegan terasa hidup,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kali Pertama Tahun 2018

Benakribo
Dikenal sebagai influencer dan kreator konten, Benazio Rizki Putra alias Benakribo hadir dalam perkenalan film pendek Ibrahim di Jakarta, baru-baru ini. (Foto: Dok. Istimewa)

Benakribo dan Founder VR Journey Indonesia and President Director Grebe, Muhammad Triangga menjelaskan, Ibrahim bukan film pendek pertama bernapas Islam yang dapat dinikmati lewat teknologi canggih ini.

“Pertama film yang muncul tahun 2018 kalau enggak salah Mecca, menampilkan sejarah Makkah seperti apa dari zaman jahiliyah di mana bayi-bayi perempuan dibunuhi segala macam, itu ada. Kemudian lanjut ke kelahiran nabi, Maulid,” ia menjelaskan.


Mengapa Nabi Ibrahim

Ilustrasi nonton film menggunakan teknologi Virtual Reality 8K 5D. (Foto: Dok. Istimewa)
Ilustrasi nonton film menggunakan teknologi Virtual Reality 8K 5D. (Foto: Dok. Istimewa)

Setelahnya ada tema Isra Mikraj, hijrah, lalu film Moses yang mengisahkan nabi Musa. Tahun ini, sebenarnya ada dua film pendek yang siap dirilis yakni Isa dan Ibrahim. Ibrahim dirilis lebih dulu. Isa dijadwalkan menyapa pada akhir 2024.

“Kenapa nabi Ibrahim? Karena dalam sejarah kenabian, nabi-nabi besar ini sangat berpengaruh dari sisi sejarah kemunculan Islam. Ibrahim istilahnya menjadi bapaknya para nabi,” Muhammad Triangga memaparkan.

 


Film Dengan Teknologi VR

Ilustrasi nonton film menggunakan teknologi Virtual Reality 8K 5D. (Foto: Dok. Istimewa)
Ilustrasi nonton film menggunakan teknologi Virtual Reality 8K 5D. (Foto: Dok. Istimewa)

Film Ibrahim telah hadir di 9 kota yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Makassar, Padang, Balikpapan, Yogyakarta, Batulicin dan Tangerang. Dalam waktu dekat, Muhammad Triangga, Benakrino dan tim akan menyapa Palembang, Banjarmasin, Banjarbaru, hingga Bekasi.

VR Journey Indonesia sendiri dikenal sebagai pionir wahana VR 5D pertama di Indonesia. “Dengan teknologi VR, kita seperti berada di sana melihat langsung kejadiannya. Detail langit penuh bintang dan api membara, disajikan dengan begitu hidup,” pungkas Benakribo.

 

 

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya