Maia Estianty Bocorkan Clue Tanggal Pernikahan Al Ghazali dan Alyssa Daguise

Setelah kabar Al lamaran dengan Alyssa Daguise ini membuat Maia berikan kode tanggal pernikahan keduanya.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 25 Sep 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 12:30 WIB
Maia Estianty dan Al Ghazali
Foto kebersamaan Maia Estianty dengan anak sulungnya, Al Ghazali di acara ulang tahun Al. (Dok. Instagram @maiaestiantyreal).

Liputan6.com, Jakarta Al Ghazali dan Alyssa Daguise baru saja melaksanakan lamaran pada Sabtu, 21 September 2024 di Italia. Kabar bahagia tersebut dibagikan melalui akun sosial media Al Ghazali yang memposting foto Alyssa memamerkan cincin yang diberikan oleh sambil dipeluk oleh tunangannya.

Setelah kabar ini tersebar di media sosial, Maia Estianty tampak bahagia yang dapat dilihat dari video yang dibagikan melalui akun Youtube MAIA ALELDUL TV. Selain itu ia pun mengucapkan kata syukur atas berhasilnya acara lamaran yang direncanakan anak pertamanya tersebut.

Hubungan keduanya walaupun sering putus nyambung ini akhirnya Al membuat keputusan berani untuk menetapkan pilihannya melanjutkan hubungan keduanya ke jenjang yang lebih serius.

Maia Estianty mengaku telah mengetahui rencana anak pertamanya, Al Ghazali ini untuk melamar kekasih hatinya di Italia, hal tersebut ia ceritakan saat berbincang di kanal Youtube pribadinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Hingga Lamaran

Alyssa Daguise dan Al Ghazali saat di Italia. [@alyssadaguise]
Alyssa Daguise dan Al Ghazali saat di Italia. [@alyssadaguise]

“Tau sih. Kan gua kemarin sempat dari Italia juga. Terus dia ngomong mau ke Italia juga sama Alyssa,” cerita Maia.

Selain mengetahui nya Maia juga mengatakan bahwa cincin yang diberikan ke Alyssa merupakan pilihan Al sendiri, ia mempercayai bahwa cincin lamaran harus pilihan dan dibayar sendiri. 

“Ya dia sendiri lah, masa gue. Katanya kalau cincin lamaran itu nggak boleh ada endorsement sama sekali, tapi kalau kawin boleh,” jelas Maia sambil bercanda.


Tanggal Pernikahan

6 Potret Anak dan Calon Menantu Maia Estianty di Momen Ulang Tahun Al Ghazali
Potret Anak dan Calon Menantu Maia Estianty di Ultah Al. (Sumber: Instagram/elelrumi)

Selain menunjukan kebahagiaannya atas lamaran Al ini, Maia juga membocorkan petunjuk tanggal bahagia bagi sejoli ini untuk melaksanakan pernikahannya.

Walaupun tidak mengatakan secara gamblang kapan tanggalnya, ia mengatakan pertengahan tahun 2025, Maia juga tidak ingin melangkahi pasangan ini untuk memberikan kejutan ke netizen.

“Mendekati tengah gitu deh, biar Al dan Alyssa yang ngomong kapan, biar surprise,” ucapnya.


Setelah Lama Berpacaran

Al Ghazali Melamar Alyssa Daguise
"Dan dicintai olehmu adalah sebuah anugerah. Denganmu di sisiku, aku adalah pria paling bahagia di dunia," tutup Al Ghazali. (Dok. Instagram @alghazali7).

Lamaran ini mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi netizen yang telah mengikuti perjalanan cinta keduanya, mengingat hubungan mereka yang sudah berlangsung lama. Hubungan yang dimulai pada tahun 2016 ini sempat berakhir pada 2019, kemudian kembali bersama, namun putus lagi pada 2022.

Setelah perpisahan tersebut, keduanya sempat menjalin hubungan dengan orang lain; Alyssa dengan seorang pria bule dan Al dengan Laura Moane. Namun, pada Juli 2024, mereka kembali bersama, tampak semakin mesra, dan Al akhirnya memantapkan hati untuk melamar Alyssa.

Maia menceritakan bahwa Al meminta doa dari ibunya tersebut agar dirinya memantapkan hati untuk melamar pacarnya ini.

“Gue ikut campur istikharah. Iya (Al yang minta), jawabannya Al Ghazali akhirnya yakin dan melamar," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya