Narantraya Jeihan Widjaya Kembali berprestasi di Shark Equestrian Competition

Narantraya Jeihan Widjaya berhasil menunjukkan kerjasama yang solid sepanjang kompetisi dengan melibas dua kelas show jumping kategori U16.

oleh Aditia Saputra diperbarui 08 Okt 2024, 11:28 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2024, 06:00 WIB
Narantraya Jeihan Widjaya (Istimewa)
Narantraya Jeihan Widjaya (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Atlet berkuda muda berbakat, Narantraya Jeihan Widjaya kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi Klub Berkuda Djiugo. Pada ajang Shark Equestrian Competition yang berlangsung di Anantya Riding Club, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada 2-6 Oktober 2024 lalu, Jeihan kembali berhasil memberikan prestasi yang cukup baik. 

Menunggangi kuda kesayangannya Femke, Jeihan berhasil menunjukkan kerjasama yang solid sepanjang kompetisi dengan melibas dua kelas show jumping kategori U16. Pada kelas lompatan 55-75 cm, Ia berhasil mencatat waktu 38.57 detik di fase 1 dan 35.87 detik di fase 2. Sehingga mendapatkan peringkat ke 5 dari 36 peserta. 

Sedangkan untuk kelas lompatan 60-80 cm, penampilannya justru lebih baik dengan mencatat waktu 45.32 di fase 1 dan 37.56 di fase 2, namun sayangnya lompatan terakhir menjatuhkan rintangan ke 11, sehingga hasil pinalti ini tidak menempatkan Jeihan di posisi ke 2, melainkan berada di posisi ke 4 dari 26 peserta pada kejuaraan Shark Equestrian Competition.

"Saya sangat senang dengan hasil yang saya dapatkan. Kompetisi ini sangat menantang, tetapi saya dan Femke berusaha memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada pelatih Reshwara Argya Radinal dan keluarga yang selalu mendukung saya," ujar Jeihan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 


Meningkatkan Kemampuan

Prestasi ini semakin memotivasi Jeihan untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Apalagi secara rerata usia, Jeihan termasuk peserta Shark Equestrian Competition yang termuda karena tampil di kategori U16. Saat tampil, Ia belum genap berusia 11 tahun sehingga torehan prestasi ini sangat mengejutkan bagi orang tua. 

"Jeihan masih tergolong muda, ya, kalau anak-anak seusianya sukanya main ke taman bermain tapi Jeihan dari kecil memang suka berkuda. Makanya kami sebagai orangtua selalu mendukung apapun keinginannya selama positif. Semoga Jeihan juga bisa menginspirasi teman-temannya dan semua anak Indonesia bahwa usia bukan penghalang meraih prestasi," ujar Anny Gunadi, Ibunda Jeihan.

 


Ajang Bergengsi

Asal tahu saja, Shark Equestrian Competition merupakan ajang berkuda bergengsi yang digelar PT Sharprindo Dinamika Prima dan Anantya Riding Club yang mempertandingkan nomor Dressage dan Show Jumping. Peserta kompetisi ini merupakan equestrian yang berasal dari klub berkuda elit di seluruh tanah air.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya