Nancy Ponto Jawara KWC 2024 Regional Indonesia ke Turku Finlandia, Tuntaskan Perjuangan sebagai Wakil Tanah Air

Nancy Ponto membeberkan persiapannya untuk bisa gemilang sepanjang Grand Final KWC 2024 dunia di Turku, Finlandia yang akan digelar pada 7 hingga 12 Oktober 2024 mendatang.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 08 Okt 2024, 20:58 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2024, 20:40 WIB
Nancy Ponto
Nancy Ponto Jawara KWC 2024 Regional Indonesia. (Dok. KWC)

Liputan6.com, Jakarta Jawara KWC 2024 regional Indonesia, Nancy Ponto, baru-baru ini bertolak ke Turku, Finlandia, dalam rangka menuntaskan perjuangannya sebagai wakil Indonesia di ajang KWC 2024 yang akan digelar pada 7 hingga 12 Oktober 2024 mendatang.

Nancy Ponto tampil mengesankan di depan juri plus, mengalahkan 19 penyanyi yang menjadi pesaingnya di final 20 besar ‘Karaoke World Championships 2024’ (KWC 2024) regional Indonesia.

Berangkat ke Turku, Finlandia untuk mewakili Indonesia di grand final KWC 2024 internasional, penyanyi 42 tahun kelahiran Surabaya, Jawa Timur yang menetap di Bali ini, merasa bangga bisa mewakili Indonesia.

Jelang tampil di ajang kompetisi karaoke berskala internasional yang diadakan tiap tahun tersebut, Nancy Ponto membeberkan persiapannya untuk bisa gemilang sepanjang Grand Final KWC 2024 dunia di Turku, Finlandia.


Ungkapan Antusiasme hingga Persiapan

Nancy Ponto
Nancy Ponto Jawara KWC 2024 Regional Indonesia. (Dok. KWC)

“Sangat bangga, excited, sekaligus deg-degan karena saingan di KWC 2024 regional Indonesia yang finalnya dilangsungkan 30 Agustus 2024 lalu juga bagus-bagus, lawan-lawanku berat-berat. Banyak nama yang sudah enggak asing lagi di dunia menyanyi, tapi nama-nama yang belum pernah saya dengar juga enggak kalah luar biasa," ucapnya, melalui keterangan tertulis, dikutip Selasa (8/10/2024).

"Untuk persiapan ke Turku, Finlandia saya banyak doa, istirahat cukup serta latihan secara intensif lagu-lagu yang akan dibawakan di sana,” jelas Nancy Pontoh.

Sebelum memuncaki KWC 2024 regional Indonesia, Nancy Pontoh sendiri pernah menjadi juara 2 pada kompetisi KWC yang digelar pada 2022 lalu.

Pencapaian yang makin menanjak dari Nancy tersebut menjelaskan bahwa penguasaan lagu dan pemilihan lagu yang tepat dan sesuai dengan karakter vokal sang penyanyi adalah kunci dari keberhasilannya dalam dua kali menembus dua besar dan juara satu di KWC tersebut.


Kata Pemegang Lisensi KWC di Indonesia

Andy Jobs
Andy Jobs, pemegang lisensi KWC di Indonesia bersama OPPAL Multi Platform Media. (Dok. KWC)

Andy Jobs sebagai pemegang lisensi KWC di Indonesia bersama OPPAL Multi Platform Media, mengaku kans Nancy Pontoh di grand final KWC 2024 Turku, Finlandia ini cukup besar mengingat wakil-wakil Indonesia selalu mendapat perhatian khusus di luar negeri.

“Wakil-wakil KWC dari Indonesia itu selalu dipantau oleh peserta-peserta luar negeri. Apalagi setelah dua tahun berturut-turut di 2021 dan 2022, wakil kita yaitu Shabrina Leonita dan Monica Keke Adiba, berhasil menjadi juara satu alias Grand Championships di ajang KWC," ujarnya.

"Nancy sendiri bukan pendatang baru di dunia Tarik suara, Nancy punya rentang suara yang sangat lebar serta kemampuan untuk menyanyikan berbagai genre musik. Sebagai bocoran, Nancy akan membawakan lagu 'Bohemian Rhapsody' sebagai pembuka babak pertama di tanggal 8 Oktober nanti”, terang Andy Jobs sembari melanjutkan.

 


Para Peserta Bakal Mempersiapkan 4 Lagu

Nancy Ponto
Nancy Ponto Jawara KWC 2024 Regional Indonesia. (Dok. KWC)

Untuk grand final KWC 2024 di Turku, Findlandia, nantinya para peserta bakal mempersiapkan 4 lagu mengingat system Grand Final KWC 2024 nanti, memungkinkan para peserta untuk tampil di empat babak.

Nancy sendiri sudah menyiapkan 4 lagu, yaitu: "Bohemian Rhapsody" (Queen), "Believe" (Adam Lambert Version), "Something Gonna Hold on Me" (Beth Hart’s Version) dan "Purple Rain" (Prince).

Meskipun Shabrina dan Keke berhasil menjuarai KWC 2021 dan 2022, Nancy sendiri mengaku tidak terbebani tampil di grand final KWC 2024.

“Kalau beban jujur nggak ada, yang penting menampilkan yang terbaik nanti di Finland, kalah atau pun menang itu sudah biasa dalam kompetisi, tapi kalau bisa menang, itu bonus dari Tuhan,” papar Nancy optimis.

Karaoke World Championships adalah ajang pencarian bakat penyanyi dengan sistem karaoke yang pertama kali dihelat pada tahun 2003 di Finlandia. Sejak Andy Jobs selaku pemegang lisensi untuk KWC Indonesia menggelar ajang ini untuk regional Indonesia, ia menjelaskan bahwa Animo peserta tanah air sangatlah luar biasa banyak.

Oleh karena itu, Andy Jobs bersama Oppal berusaha memfasilitasi seluruh penyanyi berbakat di pelosok Indonesia untuk dapat mengikuti ajang ini dengan memanfaatkan kemajuan tekhnologi digital yang mampu menjangkau ke seluruh penjuru di tanah air.

 


Akan Tampil Menjadi Bintang Tamu di Grand Final KWC 2024 Turku, Finlandia

Nancy Ponto
Nancy Ponto Jawara KWC 2024 Regional Indonesia. (Dok. KWC)

Pada Minggu, 6 Oktober, Nancy Ponto bersama Andy Jobs dan Monica Keke Adiba yang akan tampil menjadi bintang tamu di grand final KWC 2024 Turku, Finlandia telah bertolak ke Turku Finlandia untuk mengikuti ajang karaoke internasional tersebut.

Penyanyi yang juga pengajar private vokal ini optimis bisa berbuat yang terbaik di grand final KWC 2024. Mimpi Nancy untuk bisa menjadi penyanyi yang menginspirasi dan memberkati banyak orang tentu bakal menjadi penyemangat penampilannya di grand final.

Wanita yang mengidolakan Ruth Sahanaya, Kaka Slank, Judika, Etta James, Aretha Franklin, Ella Fitzgerald dan Sarah Vaughan ini siap tempur dan memberikan yang terbaik.

Indonesia adalah penghasil talenta-telanta penyanyi yang bagus, luar biasa dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, oleh karena itu Andy Jobs mengingatkan kepada seluruh penyanyi berbakat di tanah air untuk mendukung perjuangan Nancy Ponto.

Agar ia lebih bersiap mengikuti Ajang KWC tahun depan yang rencananya akan digelar lebih proper lagi di sekitar bulan Juli 2025. Nancy Ponto sendiri memberikan pesan bagi calon peserta KWC tahun depan.

“Pesannya, jangan sampai salah pilih lagu, pilih lagu yang benar-benar sesuai karakter vokal kita, persiapkan semua dengan matang, hafal lirik, menguasai teknik, penjiwaan, kostum yang baik, doa, dan pastinya jaga kesehatan dan kebugaran,” tutup Nancy.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya