ChoA Eks Crayon Pop Idap Kanker Serviks di Tahun Pertama Pernikahan

ChoA menceritakan bagaimana dirinya sangat terkejut dan sulit percaya dengan hasil diagnosis tersebut.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 15 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 10:00 WIB
ChoA
ChoA (Foto: via Allkpop)

Liputan6.com, Jakarta Pada 14 Oktober, mantan anggota grup Crayon Pop, ChoA, mengungkapkan kabar mengejutkan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, ia berbagi pengalaman menyakitkan tentang diagnosis kanker serviks yang diterimanya di usia 33 tahun.

"Saya didiagnosis menderita kanker pada usia 33 tahun, di masa yang seharusnya menjadi waktu paling bahagia dalam hidup saya," tulis ChoA. Pada bulan Mei tahun lalu, ketika ia tengah menikmati tahun pertama pernikahannya, ia mendapati dirinya harus menghadapi kabar buruk ini saat menjalani pemeriksaan rutin kehamilan.

ChoA menceritakan bagaimana dirinya sangat terkejut dan sulit percaya dengan hasil diagnosis tersebut. "Awalnya, saya tidak bisa mempercayainya. Bagaimana mungkin saya, seseorang yang masih muda dan sehat, bisa terkena kanker?" Ia bahkan sempat berpikir bahwa diagnosa yang diterimanya adalah sebuah kesalahan.

Untuk memastikan kebenarannya, ChoA memutuskan untuk mengunjungi lima rumah sakit universitas terkemuka di negara itu, dengan harapan mendapatkan hasil yang berbeda.

Kanker Stadium 1

Choa Crayon Pop akan menikah. (Happy Married Company via Soompi)
Choa Crayon Pop akan menikah. (Happy Married Company via Soompi)

Sayangnya, hasil dari rumah sakit lain pun mengonfirmasi hal yang sama. ChoA kemudian menjalani berbagai pemeriksaan medis yang lebih mendalam, termasuk MRI dan PET CT scan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, ia didiagnosis menderita kanker serviks stadium 1 dengan tumor berukuran 3 cm.

"Dokter mengatakan bahwa menjaga kesuburan saya akan sulit. Rasanya seperti dunia saya runtuh mendengar itu. Saya menangis tersedu-sedu, dan itu adalah salah satu momen terberat dalam hidup saya,” ujarnya." ungkapnya.

 

Momen Terberat dalam Hidup

Namun, di tengah keputusasaan itu, ia dan suaminya berusaha untuk tetap kuat. Mereka saling bergandengan tangan, berdoa, dan memutuskan untuk tidak menyerah terhadap cobaan yang sedang mereka hadapi.

Kabar ini tentu saja mengejutkan publik, warganet lantas berdoa agar ChoA segera diberi kesembuhan. 

 Doan untuk Choa

“Saya berdoa kepada Tuhan agar semuanya berjalan lancar dan dia bisa sehat dan punya anak. Kanker adalah penyakit yang mengerikan. Anda harus pergi ke dokter setiap tahun atau jika Anda merasa tidak nyaman dan mendapatkan pemeriksaan yang sesuai,” kata salah stau netizen.

“Semoga lekas sembuh. Kami semua menyampaikan doa terbaik kami untukmu. Tahap 1 adalah kabar baik dalam situasi seperti ini. Dan saya berasumsi mereka mengawetkan beberapa sel telurnya yang masih bisa bertahan hidup,” yang lainnya menimpali.

ChoA, yang memulai debutnya dengan Crayon Pop dan mendapatkan cinta luas melalui hits seperti "Bar Bar Bar" dan "Uh-ee," menikahi seorang pengusaha yang enam tahun lebih tua darinya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya