Mathias Muchus Salut dengan Dedikasi Herman Ngantuk

Mathias Muchus kehilangan dengan kepergian Herman Ngantuk, sahabatnya saat masih menimba ilmu di Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

oleh Hernowo Anggie diperbarui 13 Jul 2013, 16:15 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2013, 16:15 WIB
martias-130713c.jpg
Mathias Muchus kehilangan dengan kepergian Herman Ngantuk, yang tak lain adalah sahabatnya saat masih menimba ilmu di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Menurut suami Mira Lesmana itu, Herman punya kemauan dan tekad yang tinggi untuk membesarkan pentas film dan teater di Indonesia.

"Dia sangat berdedikasi di dunia akting dan teater. Dia menekuni dunia akting sejak lama, jauh lebih lama daripada saya," kata Mathias kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Sejak menjalani perawatan penyakit stroke, Mathias sudah tak lagi intens berkomunikasi dengan Herman. Saat mendengar kabar Herman meninggal dunia, Mathias dengan sigap menginformasikan hal tersebut kepada rekan-rekannya yang lain.

"Dahulu dia terjun ke dunia film, belakangan sudah tidak terlihat dan lebih banyak aktif di sinetron, mungkin karena faktor kesehatannya," tutur Mathias mengenang sosok Herman Ngantuk. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya