Farah Quinn Malu Chef Tak Bisa Masak Makanan Indonesia

Banyak chef yang ikut dalam ajang Top Chef Indonesia, sayangnya menurut Farah Quinn tak banyak yang bisa memasak makanan Indonesia.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 04 Sep 2013, 09:15 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 09:15 WIB
farah-quinn-130904b.jpg
Sebagai host acara Top Chef Indonesia, Farah Quinn, mengaku kalau dirinya malu lantaran banyak chef ikut audisi ajang ini tapi tak punya kemampuan memasak makanan Indonesia. Banyak dari mereka justru lebih pandai memasak masakan luar negeri.

"Sebenarnya kita malu ya, karena banyak orang lokal yang nggak mahir memasak makanan Indonesia," tukasnya ketika dijumpai usai konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013).

Padahal menurut juri Top Chef Indonesia, Will Merrick, tantangan-tantangan dalam ajang ini justru kebanyakan berasal dari pengetahuan lokal.

"Ketika ditanya, malah bisa masak pasta. Tak ada orang yang benar-benar bisa memasak masakan Indonesia. Tak ada yang bisa ngasih pengajaran juga, kalau mereka harus bisa masak masakan daerah dulu, baru luar negeri," ujarnya.

Untuk itu, SCTV sebagai saluran televisi yang menjadi tontonan istimewa ini mempunyai misi agar generasi muda bisa lebih kenal dan mencintai Tanah Airnya melalui program acara ini.

"Dengan Top Chef Indonesia semuanya diharapkan berubah. It is interesting to see the changing of the contestant. Tadinya masak pasta jadi bisa masak makanan daerah," ujar salah satu chef lain, Chris Salans.

Apakah Anda juga malu? Pasalnya belajar mencintai produk Indonesia justru didapat dari orang asing. Mari cintai masakan Indonesia.(Ppt/Mer)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya