Olivia Zalianty Bikin Film Dokumenter Kabupaten Berau

Keindahan alam Berau, Kalimantan Timur mengundang perhatian kaka beradik Olivia dan Marcella Zalianty.

oleh Aditia Saputra diperbarui 15 Sep 2013, 09:36 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2013, 09:36 WIB
olivia-zaliant-130915b.jpg
Dalam upaya untuk memperkenalkan tempat wisata di daerah Berau, Kalimantan Timur, artis Olivia Zalianty bersama sang kakak Marcella Zalianty membuat sebuah film dokumenter drama. Filmnya sendiri bercerita soal kehidupan seorang blogger yang kagum dengan keindahan daerah Berau, Kalimantan Timur.

"Aku disini untuk beramah tamah dengan Pemda Berau di ulangtahun Kabupaten ini yang ke-60. Selain itu juga sekalian menyerahan film doku drama yang syutingnya di Derawan, Maratua, Sangalaki," ujar Olivia Zalianty saat ditemui di rumah dinas Bupati,  Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (14/9/2013).

Di film tersebut, Oliv tidak ikut bermain. Bersama kakaknya, dia hanya memproduseri film yang bercerita soal kehidupan blogger."Saya dan kakak saya nggak main, hanya memproduseri, dan menyerahkan sebelum pesta rakyat," ujar anak dari aktor senior Tetty Liz itu.

Filmnya sendiri berisi tentang keindahan pulau-pulau di Kabupaten Berau. Durasi filmnya selama 45 menit. Dalam pembuatannya, Oliv menghabiskan waktu selama kurang lebih 3 Minggu.

"Jadi ceritanya ada anak gunung yang diajak seorang bloger, dia kepengen lihat laut. Padahal, dalam hidupnya,  dia  dapat wejangan dan mitos, untuk tidak kelaut. Nah sampai akhirnya dia bisa lihat dan keluar untuk lihat laut," ujarnya.

Filmnya sendiri sudah selesai dibuat dan diserahkan Oliv kepada Pemda Kabupaten Berau dalam acara ramah tamah dan syukuran ulang tahun Kabupaten Berau. Selain Bupati Berau, Makmur HAPK, hadir dalam acara tesebut, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Farouk dan juga para Bupati se-Kalimantan Timur.(Adt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya