Perjalanan Seru IDP ke Kerajaan Indonesia Tayang di SCTV

Proyek melestarikan kebudayaan oleh Indah Dewi Pertiwi yang mengunjungi beberapa kerajaan di Indonesia akan segera ditayangkan

oleh Julian Edward diperbarui 19 Nov 2013, 21:00 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 21:00 WIB
indah-dewi-pertiwi-131101b.jpg
Setelah sempat tertunda, proyek melestarikan kebudayaan oleh Indah Dewi Pertiwi yang mengunjungi beberapa kerajaan di Indonesia akan segera ditayangkan.

Dalam tayangan video dokumenter itu, penggarapannya akan dilakukan oleh art of director Jay Subiakto dan komposer terkenal Erwin Gutawa. Acaranya sendiri akan ditayangkan di SCTV pada 29 November 2013 mendatang saat prime time.

Indah sendiri memang direncanakan untuk mengunjungi enam kerajaan yang ada di Indonesia. Namun, hanya tiga kerajaan tua yang bisa diangkat dan dieksplore oleh Indah.

Ketiga kerajaan tersebut adalah Kerajaan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur, Kerajaan Raja Ampat di Papua Barat dan Kerajaan Gowa di Sulawesi Selatan. Di tiga kerajaan itu, pelantun Hipnotis itu juga menggarap video klip tiga lagunya.

"Dalam penggarapannya akan berkolaborasi dengan Erwin Gutawa dab Jay Subiakto. Pokoknya semua pengalaman di tiga kerajaan itu semua menarik, dan akan diangkat dengan beberapa lagu aku," kata Indah saat ditemui di Hotel Grand Mahakam, Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013).

Nantinya, akan ada tiga lagu yang dinyanyikan Indah di setiap kerajaan. Lagu Teman Terindah dinyanyikan Indah ketika berada di Raja Ampat mewakili Indonesia timur, dan lagu Gerakkan Badanmu mewakili Indonesia tengah, sedangkan Indonesia di Tubuhku yang menggambarkan Indonesia barat.

Indah mendatangi tiga dari enam kerajaan tua itu sebagai rangkaian mendokumentasikan acara bertajuk Kingdom of Indonesia. Sayangnya, dara kelahiran Bogor, 30 Januari 1991, ini tidak mau menceritakan tiga kerajaan sisanya.

Kegiatan Kingdom of Indonesia dimulai dengan napak tilas sambil mengunjungi enam kerajaan tua di Indonesia. Tidak hanya napak tilas, Indah juga mengerjakan tiga video klip lagunya yang sudah kini siap ditayangkan di televisi.(fei)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya