Setelah Gelar Tur Australia, Green Day Vakum?

Setelah menggelar tur di Australia, Green Day akan rehat sejenak untuk mengisi kembali energi mereka.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Des 2013, 13:20 WIB
Diterbitkan 03 Des 2013, 13:20 WIB
grenday-131203b.jpg

Green Day, band Punk Rock asal Amerika yang digawangi oleh Billie Joe Amstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool akan menggelar konser di beberapa kota di Australia. Tur tersebut akan digelar pada Februari dan Maret tahun depan.

Kabarnya, setelah menggelar tur di beberapa kota di Australia, Green Day akan vakum sejenak? Lantas, bagaimanakah nasib band yang pernah mendulang sukses dengan album Dookie yang dirilis tahun 1994 silam?

Seperti yang dilansir dari Aceshowbiz, Senin (2/12/2013), setelah menyelesaikan tur tersebut Green Day tidak vakum. Para personel band ini mengaku hanya ingin rehat sejenak dari hingar bingar industri musik dunia, dan keputusan tersebut ternyata sudah bulat diambil oleh mereka semua.

"Kami akan menjalani tur di Australia dan setelah itu kami akan rehat," ujar sang vokalis Billie Joe Armstrong kepada BBC, Senin (2/12/2013).

Tapi Billie menjamin Green Day akan kembali lagi. Ia menegaskan bahwa Green Day tak akan bubar dan setelah menjalani masa rehat, mereka bersiap kembali lagi.

"Kami akan kembali ketika Green Day jika sudah siap setelah mengisi baterai kami," tegasnya.

Lebih lanjut, band yang pernah menjadi hitmakers lewat American Idiot, akan tampil sebanyak lima kali pada Australia's Soundwave Festival. Tur ini akan dimulai dari Sydney pada 22 Februari 2013, kemudian berlanjut ke Melbourne and Adelaide hingga berakhir di Perth tanggal 3 Maret 2013.

Sebelumnya, Billie Joe Amstrong terlibat kolaborasi dengan Norah Jones di album Foreverly, sebuah album Country yang didedikasikan kepada Everly Brothers. Album duet ini menjadi proyek pertama Billie setelah dirinya menyelesaikan program rehabilitasi ketergantungan obat tahun lalu. (Ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya