Ingin Cepat Kaya, Sandy Harun Malah Ditipu

Sandy Harun mengakui, dirinya tertipu senilai Rp700 juta lantaran pada awalya tertarik untuk cepat kaya.

oleh Yazir Farouk diperbarui 05 Feb 2014, 19:05 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2014, 19:05 WIB
sandy-harun-4-140128c.jpg
Niat Sandy Harun untuk mendapat keuntungan berlimpah dengan cara berinvestasi di bidang batubara berujung kesialan. Bukannya untung, kakak Donna Harun itu justru kehilangan duit senilai Rp 700 juta.

"Tapi saya jadi mengerti sekarang, nanti kalau mau berbisni harus dicek lagi kantornya di mana, bisnisnya kayak bagaimana, harus profesional. Tapi kan kami nggak mengerti apa-apa, tahunya mau cepat kaya saja," kata Sandy ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Rabu (5/2/2014)

Memang, saat mulai berinvestasi dengan memberikan duit kepada rekannya, Venny Kriswandari yang kini menjadi terdakwa itu, Sandy tak pernah menaruh curiga. Pasalnya, dalam sebulan dia sudah berhasil mengantongi keuntungan Rp 300 juta dari modal Rp 100 juta.

"Jadi saya tahu dia bisa kembalikan Rp 300 juta dari Rp 100 juta, itu hanya pancingan," ucap Sandy.

Keuntungan itu hanya sebentar dirasakan Sandy. Dia diharuskan kembali menyetor uang sesuai permintaan Venny. Namun, kali ini Sandy tak menerima keuntungan bahkan modalnya sekalipun.

"Tapi kami nggak bisa kapok (berinvestasi). Kami kan harus makan. Kadang-kadang teman-teman saya yang bisnis lain juga tertipu, jadi bukan hanya batubara saja," ujar Sandy. (fei)

Baca juga:
MA Juga Perintahkan Jaksa Segera Eksekusi Dewi Perssik
Setelah Jupe, Giliran Dewi Perssik Dihukum Penjara 3 Bulan
Hot! Pose Panas Jupe Bareng Ular
6 Artis Ini Nikahi Pasangan yang Diduga Selingkuhannya
Paul Walker Tinggalkan Warisan Rp 305 Miliar
Farhat Abbas Akan Dilaporkan Tentang Perzinahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya